Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Girona: Gol Cepat Vinicius Jr Bikin Los Blancos Ngamuk Cetak 4 Angka
Selebrasi Vinicius Junior setelah mencetak gol u​​​​​​​ntuk Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Santiago Bernabeu pada 10 Mei 2023. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO
06:24
11 Februari 2024

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Girona: Gol Cepat Vinicius Jr Bikin Los Blancos Ngamuk Cetak 4 Angka

Real Madrid menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan Girona 4-0 dalam pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Sabtu malam atau Minggu dini hari WIB, sehingga mereka semakin menjauh dari pesaing di puncak klasemen.

Posisi Los Blancos kini kokoh di puncak dengan 61 poin, unggul lima poin dari Girona yang berada di peringkat kedua, seperti yang dilaporkan oleh Liga Spanyol pada hari Minggu.

Pada awal pertandingan, hanya dalam enam menit, Real Madrid sukses membuka keunggulan.

Federico Valverde melakukan operan brilian di sisi kanan pertahanan Girona, memberikan kesempatan kepada Vinicius Jr untuk melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti yang berhasil mengelabui kiper Paulo Gazzaniga. Tuan rumah unggul 1-0.

Meskipun Girona mencoba menunjukkan agresivitas dan menguasai bola, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang Real. Di sisi lain, Real Madrid justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-35.

Vinicius melakukan umpan terobosan dari sisi kanan pertahanan Girona, dan Jude Bellingham menerima umpan tersebut dengan baik.

Bellingham berhasil mengontrol bola, mengecoh kiper Gazzaniga, sebelum akhirnya mencetak gol ke gawang yang kosong.

Keunggulan dua gol tidak membuat Real Madrid puas. Pada menit ke-54, mereka kembali mencetak gol ketiga. Vinicius menggiring bola melalui sisi kanan pertahanan Girona, melewati tiga pemain lawan, dan meskipun tendangan pertamanya ditepis oleh kiper Gazzaniga, bola muntah tersebut disambar oleh Bellingham.

Beberapa menit kemudian, Bellingham terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera, dan Brahim Diaz menjadi penggantinya.

Namun, kehilangan Bellingham tidak menghalangi Real Madrid untuk terus mengejar kemenangan. Pada menit ke-61, Vinicius merebut bola dari Yan Couto di area pertahanan Real Madrid, lalu memberikannya kepada Rodrygo yang berhasil mencetak gol melalui sepakan kaki kanan yang akurat.

Real Madrid terus berusaha memperbesar keunggulan dengan peluang dari Juan Fran dan Brahim Diaz, meskipun sayangnya melebar dari gawang.

Peluang emas lainnya muncul pada menit ke-88 ketika Yan Couto melakukan pelanggaran terhadap Arda Guler di kotak penalti Girona.

Namun, eksekusi penalti yang diambil oleh Joselu hanya membentur tiang gawang, membuat skor tetap 4-0 untuk kemenangan gemilang Real Madrid.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #spanyol #real #madrid #girona #cepat #vinicius #bikin #blancos #ngamuk #cetak #angka

KOMENTAR