3 Pemain Timnas Indonesia Diprediksi Bisa Diincar Tim Besar Eropa Usai Piala Asia 2023
Marselino Ferdinan berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)
15:30
9 Februari 2024

3 Pemain Timnas Indonesia Diprediksi Bisa Diincar Tim Besar Eropa Usai Piala Asia 2023

ESPN memprediksi perpindahan pemain Asia ke klub-klub elit Eropa setelah Piala Asia 2023. Media asal Amerika Serikat itu juga memprediksi tiga pemain timnas Indonesia berpotensi dilirik klub-klub top Eropa.

Dengan turnamen hampir berakhir, Qatar dan Yordania bersiap untuk final pada 10 Februari 2024. Timnas Indonesia, yang turun dengan skuad termuda, menjadi sorotan khusus dalam prediksi tersebut.

Skuad yang dibimbing oleh Shin Tae-yong menunjukkan kinerja yang menjanjikan, berhasil membawa Timnas Indonesia mencapai fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Asia.

Gelandang timnas Jepang, Reo Hatate dan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner bersaing memperebutkan bola pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.Gelandang timnas Jepang, Reo Hatate dan gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner bersaing memperebutkan bola pada pertandingan ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

Respons Jurgen Klinsmann Soal Kabar Son Heung-min Pensiun dari Timnas Korsel

Setelah Hadapi Suwon FC, Timnas Indonesia U-20 Alami Peningkatan

Dengan rata-rata usia yang masih muda, skuad Merah-Putih mendapatkan pengalaman berharga.

Menurut prediksi ESPN, tiga pemain Timnas Indonesia tampaknya akan melangkah ke klub-klub raksasa Eropa.

Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Justin Hubner disebut sebagai calon pemain yang bakal bergabung dengan tim-tim tersebut.

Prestasi Marselino Ferdinan juga mendapat pujian khusus dari ESPN, yang mengagumi perjalanan karirnya bersama Timnas Indonesia.

Meskipun masih berusia di bawah 20 tahun, Marselino telah mencatatkan hampir 20 caps bersama skuad Garuda.

Keberhasilannya tampil tak tergantikan dalam empat pertandingan di Piala Asia 2023 menunjukkan potensinya yang luar biasa dalam dunia sepak bola.

Marselino Ferdinan mencetak satu gol dalam kekalahan Timnas Indonesia dari Irak. Menurut ESPN, Marselino memimpin dalam kategori tekel, take-on, dan tembakan selama permainan terbuka.

Saat ini, dia bermain untuk KMSK Deinze dan baru saja mencatatkan menit pertamanya sebagai pengganti.

Ivar Jenner, yang tampil penuh bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, bermain untuk FC Utrecht, sesuai dengan laporan ESPN.

Justin Hubner, pemain 20 tahun, telah bermain untuk Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Meskipun masuk dalam susunan utama Wolves, dia belum mendapatkan kesempatan bermain. Hubner saat ini menjadi kapten tim Wolves U-21 di Premier League 2 musim ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #diprediksi #bisa #diincar #besar #eropa #usai #piala #asia #2023

KOMENTAR