Moncer di Piala Asia 2023, Manchester United Makin Bernafsu Boyong Takefusa Kubo
Penyerang sayap Real Sociedad, Takefusa Kubo. [JORGE GUERRERO / AFP]
19:54
1 Pebruari 2024

Moncer di Piala Asia 2023, Manchester United Makin Bernafsu Boyong Takefusa Kubo

Manchester United kabarnya makin bernafsu untuk menggaet winger Timnas Jepang, Takefusa Kubo dari klub Spanyol, Real Sociedad pada bursa transfer musim panas mendatang.

Diklaim media Spanyol Mundo Deportivo, Kamis (1/2/2024), pihak Manchester United makin kepincut saat melihat aksi-aksi Kubo bersama Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Penyerang sayap berusia 22 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 1 gol dan 1 assist untuk Jepang di Piala Asia Qatar. Satu golnya di laga kontra Bahrain pun membawa Jepang lolos ke babak delapan besar usai menang 3-1.

Sepanjang musim 2023/2024 ini, Kubo juga telah mencatatkan 10 kontribusi gol untuk Real Sociedad di lintas ajang, dengan torehan 6 gol plus 4 assist.

Kubo masih terikat kontrak panjang bersama Sociedad sampai musim panas 2027. Akan tetapi, eks pemain Real Madrid yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona itu memiliki klausul pelepasan senilai 51 juta pounds (sekira Rp1,01 triliun).

Nominal itu diyakini tidak menjadi masalah bagi Manchester United, tapi untuk bergerak di bursa transfer musim dingin ini tidak memungkinkan.

Selain karena waktu yang sempit di bursa transfer Januari ini, kubu Sociedad diyakini juga enggan melepas sang winger karena masih akan jadi andalan di paruh kedua kampanye 2023/2024 ini.

Plus sehubungan dengan aturan Financial Fair Play (FFP), Manchester United hampir pasti tidak akan mengeluarkan sepeserpun di musim dingin ini untuk pemain baru.

Oleh karena itu, pihak Setan Merah baru akan bergerak untuk transfer Kubo di pengujung musim 2023/2024 ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #moncer #piala #asia #2023 #manchester #united #makin #bernafsu #boyong #takefusa #kubo

KOMENTAR