Poin yang Didapat Timnas Malaysia Jika Kalahkan Selandia Baru, Bisa Salip Timnas Indonesia?
Wonderkid Timnas Malaysia, Arif Aiman jadi kapten Johor Darul Tazim menggantikan bek veteran Timnas Indonesia, Jordi Amat. [AFP]
22:54
9 Oktober 2024

Poin yang Didapat Timnas Malaysia Jika Kalahkan Selandia Baru, Bisa Salip Timnas Indonesia?

Timnas Malaysia berpotensi mendapat jumlah poin yang banyak jika berhasil mengalahkan Timnas Selandia Baru pada agenda FIFA Matchday yang berlangsung pada periode Oktober 2024 ini.

Sebelum deal dengan Selandia Baru, Timnas Malaysia memang sempat kesulitan mendapatkan lawan latih tanding pada FIFA Matchday periode Oktober 2024. Sebab, banyak negara yang harus berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Gelandang Timnas Malaysia, Syamer Kutty, merasa senang Harimau Malaya bisa melawan tim berkualitas seperti Selandia Baru. Ini bakal menjadi pengalaman berharga bagi mereka di masa mendatang.

"Ini merupakan pengalaman baru bagi kami untuk bertandang dan melawan tim yang lebih baik daripada kami. laga persahabatan ini baik untuk melihat sejauh mana tim bisa berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya," ucap Syamer Kutty dikutip dari Berita Harian. 

Baca Juga: 4 Pemain Berpotensi Tak Masuk DSP Timnas Indonesia vs Bahrain, Maarten Paes Salah Satunya

"Yang pasti tujuan kami pergi (ke Auckland) untuk menang di sana, tetapi tujuan lainnya adalah melihat seberapa kuat kami dan ini merupakan persiapan yang sangat penting bagi tim dan pelatih," ucapnya. 

Timnas Malaysia berpotensi mendapatkan jumlah poin yang cukup melimpah apabila berhasil menang atas Selandia Baru. Sebagai informasi, Malaysia kini berada di peringkat ke-132 FIFA, sedangkan Selandia Baru di urutan ke-95.

Menurut prediksi, jumlah poin yang nantinya diperoleh skuad Harimau Malaya bakal menyentuh angka 6,22 poin apabila berhasil menumbangkan Selandia Baru yang posisinya berada di atas tersebut.

Saat ini, Timnas Malaysia mengantongi 1,117.64 poin. Dengan tambahan poin akibat kemenangan itu, Timnas Malaysia bakal mendapatkan total 1,123.86. Jumlah ini belum bisa menggeser Timnas Indonesia.

Dengan catatan, Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-129 mengumpulkan 1124.17 poin. Sehingga, dengan asumsi skuad Garuda tak mendapatkan poin, peluang Malaysia untuk menggusur Indonesia sudah tertutup.

Baca Juga: 4 Suku di Timika Siap Kawal Meki Nawipa-Deinas Geley untuk Memenangkan Pilkada Papua Tengah

Kalaupun hasil yang diraih anak asuh Shin Tae-yong nanti berujung imbang, maka Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan sebesar 3.05 poin, sehingga semakin sulit untuk dikejar Negeri Jiran.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #poin #yang #didapat #timnas #malaysia #jika #kalahkan #selandia #baru #bisa #salip #timnas #indonesia

KOMENTAR