Pencapaian, Timnas Indonesia Selalu Cetak Gol di Tiga Pertandingan Fase Grup Piala Asia 2023
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.
22:00
24 Januari 2024

Pencapaian, Timnas Indonesia Selalu Cetak Gol di Tiga Pertandingan Fase Grup Piala Asia 2023

Timnas Indonesia telah mengakhiri pertandingan fase grup Piala Asia 2023, dengan menelan kekalahan atas Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Skuad Garuda kalah 1-3 di mana gol Samurai Biru dicetak lewat brace Ayase Ueda dan bunuh diri Justin Hubner.

Sementara gol semata wayang Timnas Indonesia dicetak Sandy Walsh. Hasil ini membuat kans Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menipis.

Meski begitu, ada pencapaian apik yang berhasil dicatatkan Timnas Indonesia selama fase grup Piala Asia 2023, yakni selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Marselino Ferdinan mencetak gol ke gawang Irak, Asnawi Mangkualam menjebol Vietnam, dan Sandy Walsh menggetarkan jala rakasa Asia, Jepang.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia dipastikan finis peringkat ketiga Grup D dengan koleksi tiga poin dengan selisih gol -3. Untuk sementara, tim asuhan Shin Tae-yong menduduki urutan keempat klasemen peringkat tiga terbaik.

Posisi Timnas Indonesia yang menempati batas aman lolos ke 16 besar itu masih bisa digeser oleh Oman yang baru memainkan matchday ketiga Grup F kontra Kirgistan pada Kamis (25/1/2024).

Oman saat ini menduduki urutan keenam klasemen peringkat tiga terbaik dengan koleksi satu poin. Andai menang, mereka akan mengoleksi empat poin dan secara otomatis mengangkangi posisi Timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pencapaian #timnas #indonesia #selalu #cetak #tiga #pertandingan #fase #grup #piala #asia #2023

KOMENTAR