Kans Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Terbuka Lebar, Egy MV Janji Tampil Mati-matian Lawan Jepang
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) saat menghadiri konferensi pers jelang melawan Jepang di Grup D Piala Asia 2023 Qatar. [dok. PSSI]
22:18
23 Januari 2024

Kans Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Terbuka Lebar, Egy MV Janji Tampil Mati-matian Lawan Jepang

Kans Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah sangat terbuka. Oleh sebab itu, penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akan berusaha mati-matian mewujudkan hal tersebut.

Ada beberapa skenario yang membuat Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Bahkan, peluang tersebut bisa dibilang besar.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup D dengan koleksi 3 poin dan selisih gol -1. Jumlah poin tim Merah Putih setara Jepang, tetapi tim Samurai Biru saat ini ada di posisi runner-up karena unggul selisih dan produktivitas gol.

Artinya, Timnas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D andai mengalahkan Jepang, atau bermain imbang dan melaju lewat jalur salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik fase grup.

Bahkan, andai kalah pun tim Garuda bisa ke fase berikutnya, tapi masih tergantung hasil tim lain di matchday ketiga alias matchday terakhir fase grup pekan ini.

"Jika kita pergi ke pertandingan (babak) berikutnya, kita akan menciptakan sejarah untuk Indonesia. Ini juga satu impian dari banyak orang Indonesia, ini akan datang untuk kita," kata Egy Maulana Vikri dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Selasa (23/1/2024).

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (pssi.org)Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. (dok. PSSI)

Adapun Timnas Indonesia akan melawan Jepang dalam laga matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan akan tersaji di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) malam pukul 18:30 WIB.

Meski sulit, Egy Maulana memastikan Timnas Indonesia akan berusaha mengimbangai Jepang. Semua pemain akan berusaha keras mati-matian demi lolos ke babak 16 besar.

"Kami tahu ini tidak mudah. Kami tahu ini sangat sulit. Tapi, ini tidak mustahil sekarang. Kami memiliki kesempatan di depan mata kami," ucapnya.

"Kami bisa berjuang untuk itu. Kami juga memiliki banyak pendukung di belakang kami. Mereka akan berdoa untuk kami, mereka akan berteriak dan mendukung kami," sambung pemain Dewa United berusia 23 tahun itu.

"Jadi, saya pikir semua pemain akan mengetahui tentang hal ini. Mereka bahkan akan mati untuk menciptakan sejarah ini untuk Indonesia!" tegas suami dari Adiba Khanza tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kans #timnas #indonesia #lolos #besar #piala #asia #terbuka #lebar #janji #tampil #mati #matian #lawan #jepang

KOMENTAR