Media Denmark Sebut Impian Timnas Indonesia Dapatkan Pemain Keturunan Rp69,53 Miliar Segera Jadi Kenyataan
Kevin Diks disebut bisa menjadi pemain timnas Indonesia segera oleh media Denmark. (Instagram/@kevindiks2)
17:36
4 Oktober 2024

Media Denmark Sebut Impian Timnas Indonesia Dapatkan Pemain Keturunan Rp69,53 Miliar Segera Jadi Kenyataan

Media Denmark menyoroti peluang pemain keturunan Rp69,53 miliar, Kevin Diks untuk membela timnas Indonesia sangat terbuka lebar.

Kevin Diks belum lama ini melakukan wawancara dengan media Denmark, Bold.dk. Ia membeberkan bahwa agennya telah dihubungi PSSI.

Dibahas bahwa pemain FC Copenhagen ini punya hubungan darah dengan Indonesia karena kakek serta neneknya dari pihak ibu lahir di Ambon.

Kakek dan neneknya itu melakukan perjalanan ke Belanda usai perang yang kemudian lahir ibu Kevin Diks. Maka dari itu, pemain berusia 27 tahun ini punya hubungan emosional dengna Indonesia.

Baca Juga: Kevin Diks: Kakek akan Bangga Jika Saya Bermain untuk Timnas Indonesia

Kevin Diks pun telah berkunjung ke Indonesia. Ia mengaku merasakan dukungan yang luar biasa dari suporter tanah air.

Banyak yang menginginkan bek yang pernah main di Liga Champions agar membela timnas Indonesia. Nah, media Denmark lantas mengatakan kemungkinan itu bisa jadi kenyataan.

"Pemain asal Belanda ini telah berkunjung ke Nusantara dan merasakan cinta yang besar dari para penggemar yang ingin melihatnya tampil di timnas Indonesia. Kini impian mereka mungkin menjadi kenyataan," tulis laporan Bold.dk.

Adapun Kevin Diks mengakui bahwa dirinya sedang berpikir apakah ia akan menerima tawaran dari skuad Garuda setelah agennya dihubungi oleh PSSI.

"Timnas Indonesia berkembang pesat dan semakin banyak pemain seperti saya (keturunan) yang datang," beber Diks.

Baca Juga: Kevin Diks: Agenku Dihubungi PSSI

"Mereka punya peluang ke Piala Dunia kali ini dan mereka mungkin punya peluang lebih jika banyak pemain (keturunan) yang datang."

"Saat ini (PSSI) terhubung dalam dialog dengan agen saya. Tapi kita harus melihatnya. Saya masih belum mengambil keputusan karena masih menjadi impian untuk mewakili Belanda. Tapi saya harus realistis, jadi kita lihat saja apa yang terjadi," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #denmark #sebut #impian #timnas #indonesia #dapatkan #pemain #keturunan #rp6953 #miliar #segera #jadi #kenyataan

KOMENTAR