10 Pemain Ujian Sekolah, Maladewa Tak Kekuatan Penuh saat Lawan Indonesia
Jens Raven (paling kiri) dalam duel bersama Maladewa di laga perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.)
09:06
27 September 2024

10 Pemain Ujian Sekolah, Maladewa Tak Kekuatan Penuh saat Lawan Indonesia

Timnas Indonesia U-20 menang telak dengan skor 4-0  atas Maladewa dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Rabu (25/9/2024) di Stadion Madya, Jakarta. 

Di babak pertama, anak asuh Indra Sjafri sempat mengalami kebuntuan karena gagal mencetak gol meski banyak peluang.

Baru di babak kedua, Garuda Nusantara menggila dengan mencetak empat gol. Dalam waktu lima menit, Aditya Warman, Figo Dennis, dan Toni Firmansyah mencetak tiga gol yang kemudian disempurnakan oleh Jens Raven.

Di balik kemenangan telak itu, Maladewa rupanya tidak tampil dengan skuat penuh saat melawan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Lawan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Timor Leste Sudah Ketakutan Duluan

Ada 10 pemain yang sebelumnya tampil South Asian Football Federation (SAFF) U-20 2024 pada bulan lalu, tak dapat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 karena mereka mengikuti ujian sekolah.

Oleh karena itu, Maladewa akhirnya tak mampu membendung skuat Garuda Muda karena amunisi pemain berbeda dengan sebelumnya.

"Semuanya berjalan sesuai rencana kami di babak pertama, namun di babak kedua, kami menghadapi beberapa masalah kebugaran," kata pelatih Timnas Maladewa U-20, Ahmed Shakir, dilansir dari Antara.

"Tingkat kebugaran para pemain tersebut tidak sama dengan para pemain yang berlatih bersama kami sebelumnya," tambahnya.

Baca Juga: Kecermatan Indra Sjafri Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Maladewa Patut Diacungi Jempol

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #ujian #sekolah #maladewa #kekuatan #penuh #saat #lawan #indonesia

KOMENTAR