Agen Buka Suara Soal Polemik Tampilnya Megawati Hangestri di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Megawati Hangestri saat tampil membela Jawa Timur dalam laga semifinal voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 melawan DKI Jakarta, Rabu (18/9) di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang. (KONI Jatim)
18:26
21 September 2024

Agen Buka Suara Soal Polemik Tampilnya Megawati Hangestri di PON XXI Aceh-Sumut 2024

– Tampilnya Megawati Hangestri di babak semifinal dan final voli putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 cukup mengejutkan. Sebab, saat ini dia sejatinya tengah menjalani persiapan pramusim bersama klub voli Korea Selatan, Daejeon Red Sparks. Mega bahkan sudah terbang ke Negeri Ginseng sejak awal September lalu.

Sang agen, Wibi Anhari, menjelaskan bahwa pembicaraan awal soal keikutsertaan Megawati di PON sudah berlangsung jauh hari. Tepatnya, saat proses perpanjangan kontrak pada April lalu. “Saya sudah sounding (ke Red Sparks) Mega akan main PON, sudah ada perjanjian seperti itu, cuma saat itu (April) belum tahu jadwalnya (PON) kapan, yang jelas antara Agustus atau September,” kata Wibi kepada Jawa Pos, Jumat (20/9).

Nah, saat PON berlangsung September ini, kedua pihak melakukan pembicaraan lanjutan. Lalu, diputuskan bahwa Megawati hanya membela Jatim hanya di laga semifinal dan final. “Red Sparks sudah mengizinkan. Kalau nggak mengizinkan saya nggak berani,” kata Wibi. “Toh, pulang ke Indonesia cuma tiga hari,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wibi mengatakan bahwa keputusan Megawati membela tim PON Jatim adalah hasil kesepakatan semua pihak. Dia memastikan lebih dulu kepada sang pemain. “Mega mau. Ini PON terakhirnya dia juga kan. Pihak Jatim juga menginginkan dia (Megawati) masuk, sudah ada kontrak,” tuturnya.

Tahun ini memang bisa jadi kesempatan terakhir Megawati mengikuti PON. Sebab, cabang olahraga voli di PON memberlakukan batasan usia, yakni 25 tahun. Megawati kebetulan baru menginjak usia tersebut pada Jumat (20/9).

Kehadiran Megawati akhirnya membawa dampak bagi Jatim. Dalam babak final, Kamis (19/9), mereka menaklukkan Jawa Barat 3-1 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang. Tim voli putri Jatim pun berhasil mengakhiri paceklik emas PON selama 24 tahun lamanya.

Setelah itu pada Jumat (20/9) malam, Megawati langsung terbang kembali ke Korsel. Wibi memastikan bahwa Megawati akan tampil di turnamen KOVO Cup pada 29 September-4 Oktober mendatang. “Nanti pasti main di KOVO Cup tanggal 29. Administrasi sudah selesai, sudah harus main,” tuturnya.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #agen #buka #suara #soal #polemik #tampilnya #megawati #hangestri #aceh #sumut #2024

KOMENTAR