Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi, Pemain Keturunan Surabaya Colek Erick Thohir
Pemain keturunan Surabaya yang kini memperkuat Timnas Indonesia, Sandy Walsh. [Dok. IG Sandy Walsh]
19:00
19 September 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Lagi, Pemain Keturunan Surabaya Colek Erick Thohir

Ranking FIFA Timnas Indonesia resmi melonjak pasca FIFA Matchday Septembet 2024. Pemain keturunan Surabaya, Sandy Walsh pun "mencolek" Erick Thohir.

FIFA resmi merilis peringkat terbaru negara-negara anggota mereka pada Kamis (19/9/2024). Timnas Indonesia diketahui naik empat anak tangga dari 133 menjadi 129.

Kenaikan tersebut berkat performa impresif dalam dua matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 10 September lalu.

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil menahan imbang dua tim raksasa Asia yakni Arab Saudi dan Australia masing-masing dengan skor 1-1 dan 0-0.

Baca Juga: Tak Perlu Mauro Zijlstra, Gol Indah Arek Suroboyo Ini Bikin Shin Tae-yong Kepincut Lagi?

Hasil imbang melawan dua tim yang di atas kertas punya peringkat lebih tinggi, secara tak langsung menguntungkan Timnas Indonesia.

Garuda kini mengleksi 1124,17 poin, menduduki peringkat 129 atau lebih tinggi dari tim-tim Asia Tenggara seperti Malaysia (132), Filipina (148) hingga Singapura (161).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengunggah informasi kenaikan Ranking FIFA Timnas Indonesia di Instagram. Beragam komentar muncul termasuk dari Sandy Walsh.

Sandy Walsh berduel dengan Craig Goodwin. (Instagram/@sandywalsh)Sandy Walsh berduel dengan Craig Goodwin. (Instagram/@sandywalsh)

Pemain berdarah Indonesia yang memiliki kakek asal Surabaya ini memberikan pesan singkat di kolom komentar unggahan Instagram Erick Thohir.

"Kita terus maju! Menyala abangku," tulis Sandy Walsh dikutip Suara.com, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga: Adu Harga David Da Silva vs Striker Keturunan Pacitan, Duel Panas Tersaji di Si Jalak Harupat

Timnas Indonesia saat ini belum memiliki agenda. Terdekat, Sandy Walsh dan kawan-kawan bakal bertandang ke markas Bahrain dan China dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 10 dan 15 Oktober mendatang. Laga tersebut akan jadi kesempatan tim Merah Putih untuk mendongkrak Ranking FIFA di mana tujuan terdekatnya adalah bisa tembus peringkat 100 besar dunia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ranking #fifa #timnas #indonesia #naik #lagi #pemain #keturunan #surabaya #colek #erick #thohir

KOMENTAR