Siapakah Ibu Ian Maatsen? Disebut Berasal dari Jawa, Anaknya Dikode Perwakilan KNVB Bela Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen yang gagal debut di Euro 2024. (Instagram/@maatsen_)
22:42
18 September 2024

Siapakah Ibu Ian Maatsen? Disebut Berasal dari Jawa, Anaknya Dikode Perwakilan KNVB Bela Timnas Indonesia

Sosok ibu kandang Ian Maatsen mulai mendapatkan sorotan dari publik karena disebut-sebut berasal dari Jawa. Ini tak terlepas dari kabar anaknya itu yang bakal menjalani proses naturalisasi memperkuat Timnas Indonesia.

Rumor ini tak terlepas dari munculnya sosok Ian Maatsen ketika akun Instagram @oranje_indonesia, yang berstatus sebagai perwakilan KNVB di Indonesia, yang mengunggah foto Mees Hilgers.

Dalam foto tersebut, akun @oranje_indonesia menampilkan sosok Mees Hilgers yang tengah duduk bersanding dengan Ian Maatsen. Unggahan inilah yang mendapatkan perhatian dari publik pecinta Timnas Indonesia.

Sebab, Ian Maatsen diketahui memiliki darah Indonesia dari ibunya. Hal inilah yang memunculkan dugaan bahwa dia menjadi salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya.

Baca Juga: Peningkatan Harga Pasar Ian Maatsen jika Bela Timnas Indonesia, Bisa Tembus Rp1 Triliun?

Lalu, dari mana darah Indonesia yang didapatkan oleh Ian Maatsen? Benarkah ibu kandungnya berasal dari Jawa? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Mengenal Latar Belakang Ian Maatsen

Ian Maatsen merupakan salah satu pesepak bola muda kelahiran Vlaardingen, Belanda, yang punya kiprah mentereng. Di usianya yang muda, dia sudah bermain dengan sejumlah klub elite di kompetisi Eropa.

Dia tercatat mengawali karier profesionalnya bersama Chelsea pada 2019. Selama bermain di sana, dia menjalani beberapa kali peminjaman bersama Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, dan Borussia Dortmund.

Ian Maatsen memang pernah muncul sebagai salah satu pemain yang diharapkan bisa menjalani proses naturalisasi Timnas Indonesia. Sebab, dia punya potensi yang besar karena jadi amunisi Timnas Belanda U-21.

Baca Juga: Eliano Reijnders: Saya Bisa Bermain di Semua Posisi

Dia disebut-sebut memiliki darah keturunan Jawa. Pasalnya, darah Indonesia yang diperoleh dari ibu

nya yang berasal dari Suriname. Jika menarik lebih jauh, leluhur ibunya itulah yang berasal dari Jawa.

Sayangnya, peluang Timnas Indonesia untuk mendapatkan bantuan dari Ian Maatsen mulai menipis. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu sudah mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda di level senior.

Panggilan itu pertama kali datang pada fase Kualifikasi Euro 2024 pada tahun 2023. Namun, ketika itu, dia harus puas duduk di bangku cadangan, tepatnya saat melawan Yunani dan Perancis.

Ian Maatsen juga pernah dipanggil Oranje untuk mengarungi Euro 2024. Sayangnya, saat Timnas Belanda bisa melaju sampai semifinal, dia sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #siapakah #maatsen #disebut #berasal #dari #jawa #anaknya #dikode #perwakilan #knvb #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR