Hasil Borneo FC vs Malut United: Gol Voli Ezequiel Peralta Bawa Pesut Etam Rebut 3 Poin
Duel Borneo FC vs Malut United dalam matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (17/9/2024). [Dok. Borneo FC]
20:54
17 September 2024

Hasil Borneo FC vs Malut United: Gol Voli Ezequiel Peralta Bawa Pesut Etam Rebut 3 Poin

Borneo FC berhasil meraih kemenangan atas Malut United dalam matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025, Selasa (17/9/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Borneo FC dibuat kesulitan oleh Malut United di babak pertama, sebelum menang tipis 1-0 lewat gol Mariano Ezequiel Peralta.

Kemenangan ini membuat Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka untuk sementara mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan, unggul tiga poin dari PSM Makassar dan Persebaya Surabaya di tiga besar.

Di sisi lain, ini jadi kekalahan perdana Malut United musim ini. Kegagalan meraup poin membuat mereka untuk sementara tertahan di peringkat delapan dengan koleksi enam poin dari lima laga.

Baca Juga: Persib Kalahkan PSIS, Bojan Hodak Puji Kerja Keras Pemainnya

Jalannya pertandingan

Duel Borneo FC vs Malut United berlangsung sengit sejak awal laga. Pesut Etam selaku tuan rumah tampil menekan tetapi belum mampu menciptakan peluang emas di awal pertandingan.

Borneo FC terus tampil dominan di babak pertama. Stefano Lilipaly hingga Mariano Ezequiel Peralta berkali-kali menebar ancaman tetapi hingga babak pertama rampung tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Borneo FC masih tampil dominan. Pada menit ke-50, Stefano Lilipaly menciptakan peluang berbahaya lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Namun, tembakan kerasnya itu masih bisa ditepis kiper M. Fahri hingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga: Siap Hadapi PSIS Semarang, Nick Kuipers Berharap Bobotoh Padati Si Jalak Harupat

Pada menit ke-60, giliran Malut United yang menciptakan peluang berbahaya. Adriano Castanheira melepaskan tembakkan dari dalam kotak penalti tetapi bola masih bisa diamankan kiper Borneo FC, Angga Saputtro.

Malut United kembali mendapatkan peluang pada menit ke-64. Lewat skema serangan balik, Frets Butuan menggiring bola hingga depan kotak penalti Borneo FC.

Di sisi kanan dan kirinya terdapat dua rekan yang sudah berlari untuk menerima umpan. Namun, dia memutuskan melepaskan tembakan langsung yang sayangnya hanya meluncur pelan dan dengan mudah diamankan kiper lawan.

Pada menit ke-78, Borneo FC akhirnya memecah kebuntuan lewat Mariano Ezequiel Peralta. Dia mendapatkan umpan lambung untuk kemudian mengontrolnya dengan dada.

Bola yang masih melambung di udara kemudian disambar Peralta lewat sepakan voli keras yang tak mampu dihalau kiper Malut United.

Lima menit jelang laga berakhir, Malut United coba keluar dari tekanan. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi khususnya dari sisi kiri yang diisi Yance Sayuri, tetapi hingga laga berakhir tak ada gol tercipta. Borneo FC pun menang 1-0.

Susunan Pemain Borneo FC vs Malut United

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Leo Guntara; Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Rosembergne da Silva; Leonardo Dos Santos, Mariano Ezequiel Peralta, Stefano Lilipaly.

Malut United (4-4-2): M. Fahri, Cassio Fernando, Wahyu Prasetyo, Safrudin Tahar, Firman Ramadhan; Manahati Lestusen, Tatsuro Nagamatsu, Wbeymar Angulo, Yance Sayuri; Mansaray Victor Nabay, Jorge Correa.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #borneo #malut #united #voli #ezequiel #peralta #bawa #pesut #etam #rebut #poin

KOMENTAR