Firman Utina Puji Taktik Shin Tae-yong: Semoga Lolos Piala Dunia 2026
Legenda Persib Bandung sekaligus Timnas Indonesia, Firman Utina, memberikan komentarnya mengenai penampilan skuat Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong [Suara.com/Rahman]
16:54
13 September 2024

Firman Utina Puji Taktik Shin Tae-yong: Semoga Lolos Piala Dunia 2026

Legenda Persib Bandung sekaligus Timnas Indonesia, Firman Utina, memberikan komentarnya mengenai penampilan skuat Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi dua tim kuat Asia, Arab Saudi dan Australia.

Pada pertandingan pertama, skuat Garuda menghadapi tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih satu poin usai menahan imbang 1-1 tuan rumah.

Kemudian pada pertandingan kedua menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024), Timnas Indonesia kembali meraih satu poin usai bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga: Usai Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Media Belanda Ungkap 5 Pemain Keturunan yang Segera Bela Timnas Indonesia

Menurut Firman Utina, pada dua pertandingan tersebut Timnas Indonesia tampil bagus, hal itu tak lepas dari kualitas pemain yang dimiliki skuat Garuda saat ini dan juga strategi yang diterapkan oleh Shin Tae-yong.

"Sangat bagus ya. Dari kualitas pemain juga sangat bagus, ditunjang dengan apa yang dibuat oleh pelatih," kata asisten pelatih Dewa United ini.

Pada pertandingan menghadapi Australia, Firman memuji penampilan penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes yang beberapa melakukan penyelamatan gemilang. Sehingga, gawang skuat Garuda tidak dapat dibobol oleh lawan.

Menurutnya, Timnas Indonesia saat ini beruntung memiliki penjaga gawang berkualitas, sehingga lawan sulit untuk menjebol gawang skuat Garuda.

"Bagus,tapi kita untung ada kiper yang bagus yang saved dari lima shooting," ungkapnya.

Baca Juga: Moncer Bersama Timnas Indonesia, Thom Haye Diincar Klub Sheffield Wednesday

Lebih lanjut Firman menuturkan, melihat dua penampilan Timnas Indonesia di dua pertandingan menghadapi Arab Saudi dan Australia, tidak menutup kemungkinan di laga selanjutnya skuat Garuda bakal tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Kita melihat dengan dua poin ini tidak menutup peluang Timnas untuk ke depannya lebih baik lagi," ungkapnya.

"Masih terbuka (peluang lolos), Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi dan mendapat hasil maksimal," harap Firman.

Sementara itu, Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali melakoni pertandingan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang menghadapi Bahrain dan China.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #firman #utina #puji #taktik #shin #yong #semoga #lolos #piala #dunia #2026

KOMENTAR