Eliano Reijnders Keturunan Mana? Proses Naturalisasi Adik Pemain AC Milan Berjalan Lancar
eliano reijnders (Instagram @eliano.r)
21:00
9 September 2024

Eliano Reijnders Keturunan Mana? Proses Naturalisasi Adik Pemain AC Milan Berjalan Lancar

Pemain keturunan Eliano Reijnders menjadi rekrutan terbaru bagi Timnas Indonesia. Sosoknya membuat banyak orang penasaran. Lantas, Eliano Reijnders keturunan mana?

Eliano sendiri sebenarnya merupakan adik dari gelandang AC Milan saat ini dan pemain timnas Belanda, Tijjani Reijnders. Ia bermain di PEC Zwolle, salah satu klub di Eredivisie Belanda. Setelah ditelusuri, ternyata keluarga Eliano masih memiliki garis keturunan Indonesia.

Eliano Reijnders Keturunan Mana?

Lahir di Tampere, Finlandia pada tahun 2000 lalu, dalam waktu dekat dirinya akan berusia 24 tahun. Ia diposisikan sebagai pembantu serangan dari sayap kiri. Sang ibu, bernama Angelina Reijnders Lekatompessy, diketahui merupakan keturunan Ambon, Maluku.

Baca Juga: Here We Go! Shin Tae-yong Bocorkan Waktu Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Meski sebenarnya telah berusia senior, namun Eliano belum pernah membela timnas senior Belanda. Maka dari itu, dirinya dapat dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

Dikabarkan proses naturalisasi ini tengah berjalan, sebab fotonya bersalaman dengan Erick Thohir sudah beredar, dan hal ini menjadi salah satu tanda bahwa upaya memberikan seragam timnas pada pemuda ini berjalan cukup lancar.

Meski sebenarnya ia baru pertama kali ke Indonesia ketika mengurus proses naturalisasi, namun dirinya tidak pernah terlalu jauh dari budaya Indonesia.

Sang ibu sering memasak makanan Indonesia, seperti misalnya rica-rica ikan, dan bahkan dirinya mengetahui beberapa kata bahasa Indonesia yang sering diucapkan oleh sang ibu dan sang nenek.

Anak Pesepakbola Internasional

Baca Juga: Harga Pasar Eliano Reijnders, Masuk Deretan Pemain Termahal di Timnas Indonesia?

Eliano Reijnders saat direkrut PEC Zwolle ditemani ibu dan ayahnya. (Dok. PEC Zwolle)Eliano Reijnders saat direkrut PEC Zwolle ditemani ibu dan ayahnya. (Dok. PEC Zwolle)

Bakat sepak bola yang ia miliki ternyata diturunkan dari sang ayah. Martin Reijnders diketahui juga merupakan pemain sepakbola profesional yang berkarir sejak tahun 1989 lalu hingga 2009. beberapa klub pernah ia bela, mulai dari klub di liga Belanda, Amerika Serikat, hingga klub Finlandia.

Tidak heran jika dua anaknya kemudian juga memiliki bakat sepak bola yang unggul. Hal ini dibuktikan dengan kakak Eliano yang bermain di AC Milan dan menjadi salah satu andalan untuk mengisi skuad utama.

Sementara Eliano dalam waktu dekat akan berseragam timnas Indonesia bersama dengan beberapa pemain yang sudah ada di dalam formasi utama seperti Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ivar Jenner.

Itu tadi sekilas informasi mengenai Eliano Reijnders keturunan mana yang bisa disampaikan dalam artikel singkat berikut ini. Semoga menjadi artikel yang bermanfaat, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya semoga berguna!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #eliano #reijnders #keturunan #mana #proses #naturalisasi #adik #pemain #milan #berjalan #lancar

KOMENTAR