Antusiasme Sepak Bola Putri Terus Meningkat, Surabaya Hasilkan Banyak Atlet Potensial
MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024. [Dok. Istimewa]
11:12
9 September 2024

Antusiasme Sepak Bola Putri Terus Meningkat, Surabaya Hasilkan Banyak Atlet Potensial

Ajang sepak bola putri usia muda, MilkLife Soccer Challenge baru saja menggelar Surabaya Series 2 2024. Banyak calon atlet potensial yang muncul di event ini.

Partai final MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024 tersaji di Stadion Brawijaya Surabaya pada Minggu (9/10).

Turnamen berlangsung kompetitif di mana Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A berhasil menjadi juara dengan menaklukan SDN Kalirungkut I-264 B.

Sedangkan di sektor KU 10, SDN Pacarkeling V-186 A yang tampil impresif sukses menekuk SDN Manukan Kulon.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Terus Berproses! Cetak 1 Gol Saat Kalah dari Hongkong

Penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 menorehkan catatan apik dari sisi peserta yang berpartisipasi di lapangan hijau.

Sebanyak 1.476 siswi dari 61 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) dari Kota Pahlawan dan sekitarnya ambil bagian dalam turnamen sepak bola putri yang berlangsung di Lapangan Marinir Bogowonto dan Stadion Brawijaya Kodam V pada 4 September hingga 8 September tersebut.

Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024, Mei lalu.

Kala itu, di Series 1, terdapat 631 peserta yang berasal dari 33 MI dan SD dengan total 58 tim yang bertanding di lapangan hijau.

Program Director MilkLife Soccer Challenge, Teddy Tjahjono, menuturkan meningkatnya antusiasme para siswi MI dan SD dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kebangkitan sepak bola putri di Indonesia, khususnya di level akar rumput.

Baca Juga: Sore Ini Lawan Hongkong, Timnas Putri Indonesia Punya Kartu Truf

Ia juga berharap, tingginya jumlah peserta tidak hanya terjadi di Kota Pahlawan, tetapi juga di kota-kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge lainnya.

“Torehan partisipasi peserta MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini menumbuhkan rasa optimistis bahwa sepak bola putri akan bangkit dan bakat-bakat pesepakbola putri berkualitas akan bermunculan," ucap Teddy dalam keterangan tertulis.

"Selain Surabaya, kami berharap hal ini juga terjadi di kota-kota lainnya agar impian kita melihat Timnas Putri Indonesia bisa bangkit dan berjaya di panggung internasional,” tambahnya.

Untuk itu, tidak hanya bertumpu pada pemassalan di KU 10 dan KU 12 semata, di masa mendatang diharapkan akan lebih banyak kompetisi di level kelompok usia berikutnya sebagai upaya pembinaan atlet muda.

“Dengan adanya turnamen sepak bola putri sebagai wadah mereka di berbagai jenjang usia, pasti akan memacu untuk terus berlatih karena mereka sudah punya target tertentu yang berkesinambungan. Kami yakin upaya ini akan selaras untuk mengambil kans besar dunia sepak bola putri Indonesia di mata dunia,” ia menjelaskan.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 2 2024:

Kategori Usia 10
Juara: SDN Pacarkeling V-186 A
Runner-up: SDN Manukan Kulon
Semifinalis: SDN Klampis Ngasem 1 dan SDN Wiyung I-453
Top Scorer: Locita Waranggani Olah Nismara - SDN Pacarkeling V-186 A
Best Player: Bilqis Nur Hidayah - SDN Klampis Ngasem 1
Best Goalkeeper: Bilqis Khairunnisa Salsabila - SDN Manukan Kulon
Fairplay Team: SDN Wiyung I-453

Kategori Usia 12
Juara: SDN Ketabang 1 A
Runner-up: SDN Kalirungkut I-264 B
Semifinalis: SDN Sawahan IV-343 A dan SDN Manukan Kulon II/499
Top Scorer: Maulidya Bonita Saputri - SDN Ketabang 1 A
Best Player: Alika Nayla Putri Jabbar - SDN Manukan Kulon II/499
Best Goalkeeper: Kenzi Bramanti Dirgantara - SDN Ketabang 1 A
Fairplay Team: SDN Manukan Kulon II/499

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #antusiasme #sepak #bola #putri #terus #meningkat #surabaya #hasilkan #banyak #atlet #potensial

KOMENTAR