Tajir Melintir! Sandra Dewi Ngaku Gak Bisa Nyalakan Kompor: Ini Kepunyaan Harvey Moeis
Bungkam Suami Dibui, Sandra Dewi Ngaku Jual Murah saat Awal Pacaran dengan Harvey Moeis [Instagram]
10:28
1 April 2024

Tajir Melintir! Sandra Dewi Ngaku Gak Bisa Nyalakan Kompor: Ini Kepunyaan Harvey Moeis

Suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis tersandung kasus korupsi timah. Akibat perbuatan Harvey Moeis cs, negara merugi mencapai Rp271 triliun.

Publik pun dibuat geram dengan aksi korupsi dari suami Sandra Dewi tersebut. Apalagi selama ini, Harvey dan Sandra kerap unggah kebiasaan mereka pamer barang mewah dan liburan ke luar negeri.

Soal masa lalu dari Sandra Dewi pun jadi perhatian publik di tengah masalah hukum yang menimpa suaminya tersebut. Sandra yang dinikahi oleh Harvey pada 8 November 2016 sempat mengaku bahwa ia tidak bisa menyalakan kompor.

Hal ini diakui Sandra Dewi pada postingan live akun Instagram miliknya beberapa tahun lalu. Sandra mengatakan bahwa kompor induksi itu baru pertama dalam hidupnya coba ia nyalakan.

“Hari ini aku mau coba masak. Ini pertama kalinya saya memasak dan ini pertama kalinya saya mencoba kompor milik pak Harvey Moeis. Saya tidak pernah menggunakan kompor ini seumur hidup,” kata Sandra Dewi seperti dikutip, Senin (01/04).

Harvey Moeis Korupsi Rp271 T, Sandra Dewi Ngaku Gak Bisa Nyalakan Kompor [Tangkap layar Instagram]Harvey Moeis Korupsi Rp271 T, Sandra Dewi Ngaku Gak Bisa Nyalakan Kompor [Tangkap layar Instagram]

Model kompor induksi yang berbeda pada kompor pada umumnya diakui Sandra Dewi membuatnya bingung.

“Hari ini saya akan menggunakan kompor yang tombolnya pun rata. Dan flat semua, saya nggak tahu ini nyala semua atau nggak,” tambah Sandra Dewi.

Ia pun lalu mencoba meletakkan panci di atas kompor induksi tersebut, namun rupanya posisi panci tersebut salah hingga harus dibetulkan oleh asisten rumah tangganya.

“Maklum yah baru pertama kali menggunakan kompor listrik yang luar biasa ini dari pak Harvey,” kata Sandra sambil tersenyum malu.

Sandra pada akhirnya bisa memasak opor ayam menggunakan kompor induksi tersebut, meski diakui dirinya bahwa masakan itu dimasak hanya gunakan bumbu instan.

Kasus Korupsi Harvey Moies cs

Saat ini, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis tersandung kasus korupsi timah. Perbuatan Harvey membuat negara merugi mencapai Rp271,06 triliun dan juga rusaknya alam.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

“Tim penyidik memandang telah cukup alat bukti sehingga kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, Rabu dikutip dari Antara.

Usai diperiksa sebagai saksi, dan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang telah dimiliki penyidik. Harvey Moeis ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

“Sekitar tahun 2018 sampai dengan 2019, saudara HM menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT alias RZ dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah,” ujar Kuntadi.

Setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, lanjut Kuntadi, akhirnya disepakati bahwa kegiatan akomodir pertambangan timah liar tersebut adanya dicover dengan sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah, yang selanjutnya Harvey Moeis menghubungi beberapa smelter, yaitu PT SIP, CV VIP, PT SPS, dan PT TIm untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud.

“Atas kegiatan tersebut, maka tersangka HM ini meminta para pihak smelter untuk menyisihkan sebagian dari keuntungannya, diserahkan kepada yang bersangkutan dengan cover pembayaran dana CSR yang dikirim para pengusaha smelter kepada HM melalui QSE yang difasilitasi oleh tersangka HLN,” kata Kuntadi.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tajir #melintir #sandra #dewi #ngaku #bisa #nyalakan #kompor #kepunyaan #harvey #moeis

KOMENTAR