Deretan Penerima Tanda Kehormatan di HUT ke-79 TNI, Dari Perwira Tinggi sampai Perwira Menengah
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Agus Subianto melakukan pengecekan pasukan dengan berkeliling lapangan upacara menggunakan mobil taktis Maung Pindad di halaman Monas, Jakarta Pusat. (Antara)
11:08
5 Oktober 2024

Deretan Penerima Tanda Kehormatan di HUT ke-79 TNI, Dari Perwira Tinggi sampai Perwira Menengah

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan tanda kehormatan kepada para prajurit TNI dalam acara puncak HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10). Tanda kehormatan tersebut diberikan kepada para perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) TNI yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan bangsa dan negara. 

Para pati TNI yang menerima Tanda Kehormatan Republik Indonesia secara langsung dari Presiden Jokowi diwakili oleh tiga orang. Yakni Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Panglima Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono, serta Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Marsekal Muda TNI Deni Hasoloan. 

Sementara itu Tanda Kehormatan Samkaryanugraha diberikan kepada beberapa satuan TNI yang sudah berhasil melaksanakan tugas operasi dan memberikan sumbangsih terbaiknya untuk pembangunan bangsa dan negara. Tanda kehormatan itu diberikan oleh Presiden Jokowi kepada beberapa perwakilan dari satuan-satuan TNI tersebut. Berikut rinciannya:

  • Komandan Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kolonel Infanteri Irfan Amir.

  • Komandan Yonif 501/Bajra Yudha Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letkol Infanteri Yakhya Wisnu Arianto. 

  • Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Infanteri Irawan Setya Kusuma.

  • Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

  • Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Kolonel Laut (P) John David Nalasakti .

  • Kolonel Laut (P). M Dedi Wardana (Perwakilan Komandan KRI Bima Suci 945 Satuan Kapal Bantu Koarmada II).

  • Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol (Mar) Sandy Varikta.

  • Komandan Satuan Bravo 90 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Kolonel Pas Ruly Arifian

  • Komandan Skadron Udara 31 Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Alfonsus Fatma Astana.

  • Komandan Skadron 17 Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Septi Arun Dwi Saputra. 

Tahun ini TNI menyelenggarakan HUT ke-79 secara besar-besaran. Mereka mengerahkan seratus ribu prajurit dan lebih dari seribu alutsista untuk tampil di Lapangan Silang Monas. Dengan mengangkat tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju, acara puncak HUT ke-79 TNI dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #deretan #penerima #tanda #kehormatan #dari #perwira #tinggi #sampai #perwira #menengah

KOMENTAR