Beda Pola Asuh Ayah Fuji dan Geni Faruk, Adab Atta Halilintar Kini Disorot Buntut Sentil Vanessa Angel
Kolase foto Haji Faisal dan Geni Faruk. (Instagram/@opah_faisal/@genifaruk)
10:18
13 Agustus 2024

Beda Pola Asuh Ayah Fuji dan Geni Faruk, Adab Atta Halilintar Kini Disorot Buntut Sentil Vanessa Angel

Unggahan ulang Atta Halilintar soal Vanessa Angel membuat adabnya ramai diperbincangkan. Mengaku bermaksud mengingatkan warganet yang mengungkit isu Vanessa hamil duluan, Atta malah menjadi bulan-bulanan karena dianggap kurang bersimpati.

Tak heran jika warganet jadi menyoroti Atta dan latar belakang asuhan keluarganya. Pasalnya ibu Atta, Lenggogeni Faruk, pernah mengaku sudah mengajarkan adab kepada anak-anaknya sejak masih kecil.

Belakangan pola asuh Geni Faruk turut dibandingkan dengan Haji Faisal yang merupakan ayah mertua almarhumah Vanessa Angel. Seperti apakah?

Pola Asuh Geni Faruk

Baca Juga: Menilik Pola Asuh Haji Faisal, Fadly Faisal Kasih Respons Menohok saat Diminta Jaga Fuji sang Adik

Koleksi topi Geni Faruk. (Instagram/@attahalilintar)Geni Faruk dan Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

Geni Faruk pernah membeberkan cara dirinya dan sang suami, Halilintar Anofial Asmid, untuk membesarkan ke-11 anak mereka. Secara garis besar, Geni dan Anofial ternyata membagi kehidupan anak-anaknya dalam 3 fase.

"Pak @halilintarasmid menyampaikan dalam buku #halilintarthefather, 3 pembagian treatment dom pendidikan anak: 1. Usia 0-7 tahun dilayani, ajak bermain," kata Geni dalam postingan Instagram tertanggal 16 Maret 2023.

"2. Usia 7-14 tahun diajar melayani, ajar beradab. 3. Usia 14-21, usia menemani, jadikan sahabat, teman diskusi/berbincang. After 21 usia kedewasaan, decision making power, yang bertanggung jawab," imbuhnya, seperti dikutip pada Selasa (13/8/2024).

Pola Asuh Haji Faisal

Haji Faisal dan Vanessa Angel (Instagram)Haji Faisal dan Vanessa Angel (Instagram)

Sementara itu, Haji Faisal pernah secara khusus membela Vanessa Angel yang kerap mendapat respons negatif dari warganet.

Baca Juga: Ngegas saat Diminta Jaga Fuji, Sikap Fadly Faisal ke Adiknya Kini Tuai Perbincangan

"Banyak yang nge-WA, entah dari kampung lah, dari mana lah, menelepon. Saya selalu, tentu namanya menantu saya pasti bela, sampai saat sekarang ya. Bagi saya yang namanya menantu saya itu adalah anak saya, jadi saya harus bela apa pun yang terjadi," ujar Haji Faisal dilihat di tayangan akun TikTok @/putrigustipa7.

Sedangkan untuk membesarkan anak-anaknya, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati sang istri ternyata menerapkan pola asuh yang ketat serta tegas. Rupanya Haji Faisal dan istrinya ingin anak-anak mereka menjadi sosok yang mandiri.

"Dulu Opa mendidik anak ini boleh dibilang agak ketat, bagaimana agar anak mandiri," ungkap Haji Faisal. Diimbuhi oleh Dewi, suaminya ternyata rutin memaksa anak-anak mereka untuk ikut membantu berdagang di Pasar Tanah Abang.

Hal yang sama juga pernah diungkapkan Fuji saat ditanya warganet. "Strict parents dan tegas banget. Enggak mau manjain anaknya, tapi tetap memfasilitasi anaknya dengan cukup, nggak lebih nggak kurang," jelas Fuji.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #beda #pola #asuh #ayah #fuji #geni #faruk #adab #atta #halilintar #kini #disorot #buntut #sentil #vanessa #angel

KOMENTAR