Profil Mauro Zijlstra, Calon Mesin Pencetak Gol Timnas Indonesia yang Siap Dinaturalisasi
Profil Mauro Zijlstra, Calon Mesin Pencetak Gol Timnas Indonesia yang Siap Dinaturalisasi (IG/maurozijlstra)
14:50
20 Juli 2024

Profil Mauro Zijlstra, Calon Mesin Pencetak Gol Timnas Indonesia yang Siap Dinaturalisasi

Terus mencari bakat dan darah putra Indonesia di kancah internasional, program naturalisasi yang digadang sebagai percepatan perkembangan sepak bola nasional masih dilakukan. Terbaru, nama Mauro Zijlstra muncul. Untuk mengenalnya lebih jauh, mari cermati sekilas profil Mauro Zijlstra di artikel ini.

Banyak dikenal oleh publik di Belanda, namanya mencuat beberapa waktu belakangan karena ternyat Mauro diketahui memiliki keturunan orang Indonesia. Performanya yang banyak dikatakan gacor menarik perhatian PSSI, untuk turut menaturalisasi pemuda tersebut.

Profil Mauro Zijlstra

Pemuda kelahiran 9 November 2004 ini baru akan berusia 20 tahun beberapa bulan sejak artikel ini ditulis. Ia memiliki tinggi badan ideal sebagai seorang penyerang, namun cukup fleksibel di geser ke posisi gelandang serang.

Banyak dikatakan oleh pengamat, lini belakang dan tengah Indonesia saat ini sudah cukup solid, dan kehadiran Mauro dianggap akan jadi jawaban atas peningkatan daya gedor yang diperlukan di sektor lini depan timnas.

Baca Juga: Sosok Fathul Wahid, Rektor UII yang Minta Titel Profesor dan Haji Dihapus

Saat ini ia bermain di kompetisi U21, bersama dengan NEC Nijmegen. Dalam karirnya di kelompok usia ini, ia pernah tercatat sebagai runner-up daftar pencetak gol terbanyak pada musim lalu. Jadi dapat dipastikan kekuatan serang dan kemampuan membukukan gol timnas Indonesia akan meningkat signifikan jika ia benar-benar bergabung dengan timnas.

Nilai pasar Mauro Zijlstra

Tercatat pada situs transfermarkt.co.id, kini ia berada di bawah klub Volendam U21. namun demikian tidak diketahui nilai pasaran Mauro Zijlstra, karena praktis dirinya belum masuk ke bursa pemain profesional untuk klub senior yang berlaga di kompetisi yang terdata.

Ia pindah dari  NEC U21 pada 1 Juli 2024 ke Volendam U21 dengan status bebas transfer, yang membuat nilai pasarannya semakin sulit untuk ditaksir.

Garis Keturunan dan Kabar Terbaru Naturalisasi

Mauro Zijlstra lahir dari keluarga campuran. Sang ayah memiliki darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang merupakan seorang asli Bandung. Ibu Mauro di sisi lain adalah seseorang asli Belanda, sehingga secara teknis Mauro mungkin saja membela timnas Belanda atau timnas Indonesia.

Kabar beredar bahwa pihak Mauro Zijlstra telah dihubungi oleh pihak PSSI, untuk menunjukkan ketertarikannya dengan penyerang muda tersebut. Hal ini ternyata bersambut, ketika Mauro juga menyatakan tertarik untuk membela timnas Indonesia pada kancah internasional.

Baca Juga: Sosok Dokter Irene, Satu-satunya Sosialita Indonesia yang Diundang ke Nikahan Miliarder Anant Ambani

Itu tadi sekilas informasi mengenai profil Mauro Zijlstra yang bisa dibagikan, yang semoga saja dalam waktu dekat muncul konfirmasi resmi atas bergabungnya Mauro untuk memperkuat lini depan timnas. Semoga berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profil #mauro #zijlstra #calon #mesin #pencetak #timnas #indonesia #yang #siap #dinaturalisasi

KOMENTAR