Sekeluarga Tak Ada yang Lulus Kuliah Kecuali Ashanty, Azriel Hermansyah Ungkap Perjuangannya Buat Banggakan Bunda
Azriel Hermansyah, Krisdayanti, dan Ashanty [Instagram/azriel_hermansyah]
15:01
17 Juli 2024

Sekeluarga Tak Ada yang Lulus Kuliah Kecuali Ashanty, Azriel Hermansyah Ungkap Perjuangannya Buat Banggakan Bunda

Azriel Hermansyah menceritakan tentang perjuangannya lulus kuliah S1. Ia sadar betul bahwa pendidikan begitu penting di tengah keluarganya yang tak semuanya lulus kuliah.

Video wisuda Azriel yang viral karena memberi bunga ke Kris Dayanti dan Ashanty secara bersamaan membuatnya makin sering disorot. Saat diundang ke acara Pagi Pagi Ambyar, Azriel mengungkapkan kegembiraannya.

Ia mengaku bersyukur akan kehadiran seluruh keluarganya saat wisuda.

"Ya ternyata memang merema support aku banget sih untuk pendidikan. Karena kan mungkin dari keluarga pun bukan yang background-nya pendidikan, kan mereka penyanyi jadi pasti mereka seneng kalau ada anaknya yang wisuda," kata Azriel dikutip pada Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Sama-Sama Pendiam, Cara Ngobrol Azriel dan Kellen Lemos Bikin Gemas: Lembut Banget

"Perjuangan kuliahnya kemarin banyak tantangan dan ketika aku ngerasa nggak bisa tapi aku balik lagi ada keluarga yang harus aku banggain," lanjutnya.

Potret Anggun Sarah Menzel Berkebaya Biru Saat Dampingi Azriel Hermansyah Wisuda (Instagram)Potret Anggun Sarah Menzel Berkebaya Biru Saat Dampingi Azriel Hermansyah Wisuda (Instagram)

Untuk diketahui, di keluarga Azriel Hermansyah, hanya dia dan Ashanty yang berhasil menamatkan pendidikannya di perguruan tinggi. Sang ayah, Anang Hermansyah meski pernah duduk di kursi DPR RI adalah seorang lulusan SMA. Anang sebenarnya sudah pernah menempuh kuliah di Universitas Islam Bandung tapi tak selesai.

Senada dengan Anang, ibunda Azriel yakni Kris Dayanti juga merupakan anggota DPR RI. Namun pendidikan tamatannya adalah SMA. Lulus dari SMA N 3 Jakarta, Kris Dayanti memilih tak melanjutkan kuliah karena sibuk dengan karier menyanyinya.

Sementara itu, kakak Azriel yaitu Aurel Hermansyah juga terhitung belum pernah wisuda. Aurel diketahui pernah menempuh kuliah di Universitas Bina Nusantara tapi hingga saat ini belum menyelesaikannya.

Berbeda dengan orang tua kandung dan kakaknya, ibu sambung Azriel yakni Ashanty justru menamatkan pendidikan tingg. Ia bahkan mendapat gelar magister. Ashanty menyelesaikan studi S1-nya di Universitas Paramadina dan S2 di Universitas Bina Nusantara. Ashanty berencana melanjutkan kuliah S3-nya di Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga: Nempel Kris Dayanti, Beda Sikap Aaliyah Massaid ke Keluarga Aurel dan Gen Halilintar Tuai Omongan

Dari pengalaman keluarga ini Azriel mengaku bahwa peran orang tua dan kakaknya sangat berarti dalam kehidupan. Secara spesifik, Azriel juga menyebut peran Ashanty dalam hidupnya.

"Arti keluarga segalanya sih karena kalau nggak ada mereka juga aku nggak bisa kayak sekarang. tanpa adanya Bunda juga gak akan bisa bahagia kayak gini kayak sekarang," terang Azriel.

Azriel mengaku jadi punya tujuan hidup karena ada support dari keluarganya tersebut.

"Nggak tau mau ngapain, mau kemana, karena ada mereka jadi aku tahu kelanjutan hidupku sih," pungkas Azriel.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sekeluarga #yang #lulus #kuliah #kecuali #ashanty #azriel #hermansyah #ungkap #perjuangannya #buat #banggakan #bunda

KOMENTAR