Gaji Tengku Firmansyah Jadi Tukang Besi di Kanada, Tembus Puluhan Juta?
Tengku Firmansyah bongkar pekerjaan baru di Kanada. (Instagram/tengku_firmansyah)
19:13
12 Juli 2024

Gaji Tengku Firmansyah Jadi Tukang Besi di Kanada, Tembus Puluhan Juta?

Kini tinggal di Kanada bersama keluarga, Tengku Firmansyah rupanya melakoni pekerjaan yang jauh dari gemerlap dunia hiburan. Suami Cindy Fatika Sari ini sekarang menjadi tukang besi.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Tengku Firmansyah baru-baru ini. Pria berusia 46 tahun itu mengunggah potret dirinya saat selesai bekerja. Mengenakan celana pendek dan kaus abu-abu, terlihat wajahnya cemong-cemong.

"Biar muka cemong2 tp seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru," tulisnya pada caption, Rabu (10/7).

Terpantau di kolom komentar, ia menjawab netizen yang menanyakan pekerjaannya saat ini. Firman mengungkapkan dirinya kini bekerja sebagai tukang besi di sebuah pabrik pipa raksasa untuk perminyakan.

Baca Juga: Menaksir Gaji PNS Ayah Ojak yang Tak Diambil 9 Tahun: Cuma Setara 2 Kali Tarif Manggung Ayu Ting Ting

Terlihat pada keterangan lokasi foto, ia menuliskan Edmonton Exchanger. Diduga itu adalah nama perusahaan ia bekerja.

Jika dilihat dari situs resmi perusahaan tersebut, upah rata-rata per jam pekerja di sana pada tahun 2019 berada di angka 33,88 CAD atau sekitar Rp401 ribu.

Namun diketahui pekerja di Kanada mendapatkan jatah 40 jam bekerja per minggu. Maka jika dihitung per jam, Tengku Firmansyah kemungkinan bisa mendapatkan upah Rp64 juta per bulan.

Sebagai informasi, pasangan artis senior Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk pindah ke Kanada demi mendampingi kedua anak kembar mereka yang meneruskan pendidikan di sana.

Kepindahan mereka pada 16 April 2024 lalu sudah dipersiapkan matang sejak tiga tahun sebelumnya, termasuk mengantongi izin untuk menetap dan bekerja.

Baca Juga: Pria India Ditangkap usai Raba-raba Pengunjung Wahana Air di Kanada, Korban Ada 12

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #gaji #tengku #firmansyah #jadi #tukang #besi #kanada #tembus #puluhan #juta

KOMENTAR