Mengenal 5 Outfit Cowok Red Flag: Jangan Dekati Kalau Tak Ingin Terjebak!
Outfit cowok red flag. (Kolase/TikTok/FarhanBashel)
11:27
11 Juli 2024

Mengenal 5 Outfit Cowok Red Flag: Jangan Dekati Kalau Tak Ingin Terjebak!

Viral pernyataan konten kreator yang menyebut cewek-cewek perlu mengenali outfit cowok red flag sebelum terjebak dalam hubungan yang terlalu dalam. Apa saja memangnya?

Outfit cowok red flag merujuk pada jenis pakaian atau gaya berpakaian pria yang dianggap kurang menarik atau memberikan kesan negatif di mata orang lain, terutama wanita. Istilah "red flag" umumnya digunakan untuk menyebut tanda-tanda cowok yang memiliki sifat kurang baik dan merugikan jika menjalin hubungan. Dalam hal ini, pakaian yang dianggap "red flag" adalah yang bisa membuat seseorang tampak kurang rapi, terlalu berlebihan, atau tidak mencerminkan kepribadian yang positif.

Konten kreator Farhan Bashel menyebut ada beberapa outfit cowok red flag yang bisa dikenali dengan mudah. Apa saja?

1. Deep V-Neck

Baca Juga: Comfy and Chic! 4 OOTD Kasual Karina aespa Ini Patut Kamu Tiru Sehari-hari

Kaus dengan potongan leher V yang sangat dalam, atau biasa disebut Deep V-Neck, sering kali dianggap terlalu berlebihan dan kurang maskulin. Meskipun niatnya untuk menunjukkan otot dada yang atletis, pakaian ini bisa memberikan kesan bahwa cowok terlalu mementingkan penampilan dan cenderung narsis. Untuk pilihan yang lebih aman, pilihlah kaus dengan potongan leher yang tidak terlalu dalam.

2. Skinny Jeans

Celana jeans ketat atau Skinny Jeans sering kali menjadi pilihan yang kontroversial. Meski banyak yang menganggapnya stylish, celana jenis ini bisa memberikan kesan kurang nyaman dan memaksakan diri. Terlebih, jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh, skinny jeans bisa terlihat tidak proporsional. Sebagai alternatif, pilihlah jeans dengan potongan yang lebih longgar dan sesuai dengan bentuk tubuh.

3. Celana Kedodoran

Kebalikan dari skinny jeans, celana kedodoran atau terlalu longgar juga bisa menjadi red flag. Celana jenis ini sering kali memberikan kesan tidak rapi dan kurang perhatian terhadap penampilan. Meskipun nyaman, celana yang terlalu besar bisa membuat penampilan terlihat berantakan. Pilihlah celana dengan potongan yang lebih pas di tubuh, namun tetap nyaman.

Baca Juga: 4 Pilihan Gaya OOTD Kasual ala Shuhua (G)I-DLE, Simpel untuk Kamu Tiru!

4. Baju Banyak Logo atau Tulisan

Pakaian yang penuh dengan logo brand besar atau tulisan mencolok bisa memberikan kesan berlebihan dan kurang elegan. Terlalu banyak ornamen pada pakaian bisa membuat penampilan terlihat terlalu sibuk dan mengalihkan perhatian dari kesan keseluruhan. Pilihlah atasan dengan desain yang lebih sederhana dan bersih untuk tampilan yang lebih sophisticated.

5. Pakaian yang Terlalu Matching

Meskipun koordinasi warna dan pola adalah hal yang penting dalam fashion, pakaian yang terlalu matching dari atas hingga bawah bisa terlihat kaku dan tidak natural. Terlalu berusaha untuk terlihat sempurna bisa memberikan kesan tidak autentik. Cobalah untuk mencampur dan mencocokkan berbagai elemen pakaian dengan lebih santai agar terlihat lebih natural dan effortless.

Pilihan busana yang tepat bisa memberikan kesan positif dan meningkatkan kepercayaan diri. Namun, beberapa pilihan outfit cowok red flag di atas bisa membuat penampilan terlihat kurang menarik. Hindari lima outfit di atas untuk memastikan kamu tampil lebih stylish dan disukai cewek-cewek.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #mengenal #outfit #cowok #flag #jangan #dekati #kalau #ingin #terjebak

KOMENTAR