Kisah Haru Paula Verhoeven Putuskan Hijrah, Ternyata Sudah Niat Pakai Hijab Sejak 2019
Paula Verhoeven bareng sahabat (Instagram/@paula_verhoeven)
14:01
5 Juli 2024

Kisah Haru Paula Verhoeven Putuskan Hijrah, Ternyata Sudah Niat Pakai Hijab Sejak 2019

Penampilan Paula Verhoeven yang memutuskan mengenakan hijab menuai banyak pujian dari warganet. Pasalnya, warganet menilai istri Baim Wong itu jauh lebih cantik saat mengenakan hijab.

Rupanya, di balik keputusannya untuk mengenakan hijab, terdapat alasan tersendiri bagi Paula Verhoeven hingga putuskan hijrah. Dalam ceritanya, ia mengaku alasan awal memakai hijab sendiri karena rasa takutnya akan kematian.

“Hidayah itu katanya harus dijemput, sebenernya alasannya itu takut mati sih, sesimple itu,” kata Paula Verhoeven dalam video yang diunggah di akun Tiktok @nabilasyalofficial.

Potret Paula Verhoeven Berhijab (Instagram)Potret Paula Verhoeven Berhijab (Instagram)

Namun, Paula Verhoeven mengaku sudah memiliki rencana berhijab sejak 2019 lalu. Hanya saja, ia belum sepenuhnya yakin melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Kini Berhijab, Tike Priatnakusumah Tahan Air Mata Ungkap Penyesalan

“Sebenernya aku udah pengen pake hijab dari 2019, udah kepikiran. Allah tahu mana waktu yang tepat sebetulnya,”kata Paula Verhoeven.

Di sisi lain, hal ini juga menjadi penyesalannya karena baru memakai hijab sekarang, Dalam pengakuannya, ia menyesal tidak memperdalam agama dari dulu. Namun, ia baru bisa mempelajari agama lebih dalam saat ini.

“Tapi kalau bisa muter (waktu) sebenernya aku nyesel sih kenapa enggak dari dulu ya aku belajar agama,” imbuhnya.

Hingga akhirnya saat umrah ia merasa waktunya untuk ibadah di sana tidak banyak. Sampai ia pulang ke Indonesia dan mencoba hijab, model satu ini merasa nyaman. Hal itu yang mengetuk hatinya hingga akhirnya putuskan untuk mengenakan hijab.

Akan tetapi, ia meminta izin terlebih dahulu untuk mengenakan hijab kepada Baim Wong. Menurutnya, selama hal yang dilakukan untuk membuat diri jadi lebih baik, maka tidak masalah.

Baca Juga: Analisis Pakar Ekspresi: Bahasa Tubuh Bongkar Konflik Rumah Tangga Baim Wong - Paula?

“Waktu kita enggak banyak loh di sini (Mekkah), begitu aku pulang, aku cobain pakai hijab gitu dan ternyata aku nyaman. Udah lewat 40 hari aku izin sama suami aku, aku bilang ‘aku mau pakai hijab ya’, Kalau berubah jadi lebih baik kenapa enggak gitu,” pungkasnya.

Kisah hijrah Paula Verhoeven itu langsung menjadi perhatian dan sorotan warganet. Beberapa tampak mendoakan agar Paula Verhoeven bisa istiqomah dalam menjaga hijabnya itu. Ia juga disarankan memiliki lingkungan teman yang baik sehingga selalu berada dalam hal positif.

“Mbak Paula makin cantik MasyaAllah, semoga istiqomah ya mbak cantik,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

“Teman dan lingkungan bener-bener berpengaruh terhadap diri seseorang. Alhamdulillahnya Paula gak salah berteman, malah membuat dia memperbaiki diri, semoga istiqomah,” komentar akun lainnya.

“Masyaallah bener-bener aura kak Paula semakin cantik,” tulis akun lainnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kisah #haru #paula #verhoeven #putuskan #hijrah #ternyata #sudah #niat #pakai #hijab #sejak #2019

KOMENTAR