Geni Faruk Dihujat, Sohwa Halilintar Curhat Bela Ibunya: Umi Juga Ngerti Hajinya Thariq Nggak Sah
Thariq Halilintar dan Sohwa Halilintar. [Istimewa]
12:09
4 Juli 2024

Geni Faruk Dihujat, Sohwa Halilintar Curhat Bela Ibunya: Umi Juga Ngerti Hajinya Thariq Nggak Sah

Kakak perempuan Thariq Halilintar, Sohwa Halilintar buka suara terkait viralnya Thariq 2 bulan sudah haji yang berawal dari pernyataan ibunya, Geni Farouk.

Ibu Gen Halilintar itu bahkan mendapat banyak hujatan karena membahas Thariq haji usia dua bulan dalam acara lamaran putranya tersebut.

Sohwa pun membela orangtuanya yang sebenarnya sudah tahu bahwa meski Thariq sudah diajak berhaji tapi belum baligh sehingga tak mungkin sah berhaji.

"Kalau mau gelar, dari tahun 90an orang tuaku udah pakai gelar dong. Tapi kan gelarnya Um dan Abinya Gen Halilintar dan mereka adalah orang yang paling menanamkan rasa ber-Allah dari kecil, jadi nggak mungkin mereka nggak ngerti anak yang belum baligh hajinya belum sah," ungkap Sohwa lewat TikTok-nya, dikutip pada Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Begini Penampakan Thariq Halilintar Saat Haji di Usia 2 Bulan, Digendong Geni Faruk Fotonya Masuk Buku

Sohwa pun menjelaskan bahwa pernyataan ibunya di acara lamaran Thariq dan Aaliyah Massaid tersebut hanyalah ungkapan hati perjuangan orang tuanya.

"Itu cuma seorang ibu yang menceritakan kisah anaknya pas kecil, perjuangannya, kesusahannya, apalagi pas haji yang jauh lebih susah dari umroh," imbuh Sohwa.

Ia menjelaskan bahwa ibunya merupakan sosok yang sangat penyayang terhadap anak-anaknya sehingga tak bisa meninggalkan meskipun ia punya hajat besar.

"Karena Umi tipe yang nggak bisa ninggalin anaknya kalau belum selesai 2 tahun menyusui, jadi dibawa-bawa terus, diceritakan terus supaya jadi kesyukuran dan diceritakan dengan bercandaan 'Haji Thariq' gitu lho beb," lanjut Sohwa.

Bukan hanya kepada Thariq, Geni Faruk juga punya cerita sendiri mengenai anak-anaknya termasuk kepada Sohwa dan Atta Halilintar.

Baca Juga: Dibahas Rapat DPR, Foto Thariq Halilintar Usia 2 Bulan Diboyong Geni Faruk Naik Haji Viral

"Kalau cerita perjuangan Umi pas aku kecil ada lagi, Umi dan Abi ganti-gantian kuliah untuk jaga aku dan Bang Atta, melahirkan aku di semester 2 dan Alhamdulillah masih bisa ikutan lulus bareng teman-teman Umi sambil gendong 2 anak. Masya Allah Menyala Umi Geni pokoknya ya tergantung yang nangkep aja sih karena balik lagi, intinya Thariq udah..." Sohwa menutup curhatannya dengan istilah haji Thariq yang sedang viral.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #geni #faruk #dihujat #sohwa #halilintar #curhat #bela #ibunya #juga #ngerti #hajinya #thariq #nggak

KOMENTAR