Makna Bunga Anggrek yang Disebut Ayu Ting Ting saat Ditanya Soal Muhammad Fardana, Berkaitan dengan Cara Hidup?
Ayu Ting Ting [Instagram]
12:27
2 Juli 2024

Makna Bunga Anggrek yang Disebut Ayu Ting Ting saat Ditanya Soal Muhammad Fardana, Berkaitan dengan Cara Hidup?

Di tengah kabar hubungannya dengan Lettu Muhammad Fardana kandas, Ayu Ting Ting menyebut "bunga anggrek". Apa maksudnya?

Hal itu terekam saat Ivan Gunawan bertingkah bak wartawan infotainment tengah mewawancarai Ayu Ting Ting soal kabar dirinya batal menikah.

"Mbak Ayu tanggapannya gimana sih Mbak Ayu? Emang bener? Mbak Ayu halo, belum mau cerita ya?" tanya Ivan Gunawan, dilansir dari video yang ia unggah di Instagram, Selasa (2/7).

"Bunga anggrek. Bunga anggrek. Makasih mas ya," jawab Ayu Ting Ting sembari tersenyum.

Baca Juga: Filosofi Bunga Anggrek: Disebut-sebut oleh Ayu Ting Ting saat Ditanya Kabar Batal Dinikahi Muhammad Fardana

Video itu langsung viral dan menuai beragam respons netizen. Banyak yang bertanya-tanya apa maksud di balik "bunga anggrek" yang disampaikan Ayu Ting Ting.

Beberapa mengartikan "Bunga Anggrek" yang disebutkan Ayu Ting Ting sebagai perumpamaan atas pihak pria. "Bunga anggrek itu artinya benalu bukan sih," kata akun @adeliami***. "Artinya bunga angrek itu suka nempel di mana-mana alias tukang selingkuh," tulis akun @mirili***.

Simbol Bunga Anggrek dan Cara Hidupnya

Merangkum laman floraly.com.au, bunga anggrek punya makna berbeda di tiap negara. Contohnya di China, bunga anggrek merupakan simbol kekuasaan, keindahan, kekayaan, dan kekaguman.

Diketahui bahwa bunga anggrek adalah jenis kelompok tanaman yang memiliki banyak sekali jenis. Tercatat hingga kini sudah ditemukan lebih dari 25 ribu spesies anggrek yang tersebar di berbagai negara.

Baca Juga: Kronologi Ayu Ting Ting Batalkan Pernikahan dengan Lettu Fardana

Hal tersebut tak mengherankan karena bunga anggrek bisa tumbuh di berbagai jenis habitat, namun paling banyak tumbuh di iklim hangat dan lembap.

Namun soal cara hidup, beberapa spesies anggrek memiliki sifat parasit. Ia tak bisa memproduksi makanan (gula) menggunakan cahaya matahari dan karbondioksida layaknya tanaman lain. Karenanya, spesies tersebut hidup dengan menyerap makanan dari jamur yang hidup dalam akar-akar mereka.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #makna #bunga #anggrek #yang #disebut #ting #ting #saat #ditanya #soal #muhammad #fardana #berkaitan #dengan #cara #hidup

KOMENTAR