Plintat-plintut Cerita Geni Faruk Soal Thariq Halilintar Naik Haji di Umur 2 Bulan, Mana yang Benar?
Thariq Halilintar dan Geni Faruk (instagram.com/thariqhalilintar)
17:07
30 Juni 2024

Plintat-plintut Cerita Geni Faruk Soal Thariq Halilintar Naik Haji di Umur 2 Bulan, Mana yang Benar?

Perkara Thariq Halilintar yang sudah beribadah haji sejak umur 2 bulan tak henti diperbincangkan warganet. Hal ini bermula dari Lenggogeni Faruk yang bersikeras supaya anak keempatnya itu disebut “Haji Thariq” dalam momen lamaran beberapa waktu lalu.

Namun kekinian warganet menyoroti ada sedikit perbedaan pada cerita Geni Faruk soal perjuangannya mengajak Thariq naik haji sejak kecil. Diketahui Geni memang sudah beberapa kali menceritakan pengalaman berhaji tersebut, salah satunya saat melamar Aaliyah Massaid pada Minggu (23/6/2024) lalu.

“Tadi sebut-sebut haji jadi inget, Thariq ini juga haji,” ujar Geni menyela Atta Halilintar yang saat itu diminta menjadi juru bicara keluarga besar, seperti dikutip dari klip video unggahan akun TikTok @netralnewsdotcom, Minggu (30/6/2024).


“Jadi baru umur 2 bulan, sudah naik haji sama kita,” sambung Geni. “Jadi baru selesai nifas, terus pergi haji.”

Baca Juga: Belum Resmi Menikah, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Sudah Siapkan Kasur Anak, Buat Apa?

“Tapi belum dihitung haji, Mi,” bantah Atta yang ternyata dibalas dengan tidak kalah keras oleh Geni.

“Iya, tapi sudah Haji Thariq,” tegas Geni.

Beberapa tahun lalu, Geni juga pernah menceritakan tentang pengalaman ibadah haji ini saat membuat vlog bersama Thariq. Potongan video lawas ini diunggah kembali oleh akun Instagram @rumpi_gosip, dan awalnya Geni tampak sesumbar tentang rasa cinta Thariq terhadap Indonesia.

Thariq Halilintar dan Geni Faruk (instagram.com/genifaruk)Thariq Halilintar dan Geni Faruk (instagram.com/genifaruk)


Usut punya usut, menurut Geni, Thariq yang dilahirkan di Brunei Darussalam sebenarnya berhak memiliki paspor negara tersebut. Dibandingkan dengan paspor Indonesia, paspor Brunei Darussalam dinilai lebih kuat sehingga Thariq bisa bepergian ke luar negeri dengan lebih bebas.

Lalu setelahnya Geni ganti menceritakan tentang pengalaman haji dan di sinilah ada sedikit perbedaan cerita.

Baca Juga: Cerita Lengkap Geni Faruk Bawa Thariq Halilintar Haji saat Usia 56 Hari

“Umur Thariq 56 hari, Umi belum selesai nifas, Thariq sudah Umi gendong pergi ke Haramain, ke Mekkah, Madinah. Waktu itu bukan umrah, (tapi) haji bo!” jelas Geni.

“Berarti Thariq sudah haji?” tanya Thariq yang duduk di sebelah ibunya.


“Sudah, jadi dia ini adalah Haji Thariq. Ya, Haji Thariq,” tutur Geni menekankan.

Berbeda dari cerita saat lamaran, di mana Geni mengaku baru selesai nifas dan langsung beribadah haji, Geni di vlog lawasnya dengan Thariq malah mengaku belum selesai nifas saat berangkat ke Tanah Suci. Poin ini turut dipertanyakan oleh beberapa warganet di kolom komentar @rumpi_gosip.

Emang belum selesai nifas boleh ibadah haji ya?” komentar warganet. “Keliatan banget sok pintar nya padahal kosong wkwk masa belum selesai nifas udah bisa naik haji. Sholat aja belum (bisa),” imbuh warganet lain. “Salah satu syarat haji adalah baliqh dan berakal,” timpal yang lainnya.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #plintat #plintut #cerita #geni #faruk #soal #thariq #halilintar #naik #haji #umur #bulan #mana #yang #benar

KOMENTAR