Sarwendah Pilih Operasi Plastik Untuk Hilangkan Mata Cekung, Ternyata 5 Cara Alami Ini Juga Bisa Membantu!
Sarwendah (Instagram/sarwendah29)
13:12
29 Juni 2024

Sarwendah Pilih Operasi Plastik Untuk Hilangkan Mata Cekung, Ternyata 5 Cara Alami Ini Juga Bisa Membantu!

Sarwendah mengaku punya lingkar mata cekung sehingga memilih menjalani operasi plastik dengan tindakan facelift. Gara-gara itu, ia pun baru-baru ini terbang langsung ke Korea Selatan untuk memperbaiki lingkar matanya itu.

Menurut istri Ruben Onsu itu, ia ingin memberikan yang terbaik kepada brand yang bekerjasama dengannya, salah satunya dengan memperbaiki penampilan.

"Bola mata aku ini bener-benar kayak cekung banget, kelihatannya nggak fresh. Sedangkan kebutuhan aku setiap kali kalau ada brand atau apapun, juga perlu penampilan yang fresh, nggak mau ngecewain," ujar Sarwendah kepada awak media, seperti yang dibagikan akun Instagram @rumpi_gosip, dikutip suara.com, Kamis (28/6/2024).

Sarwendah juga menambahkan bahwa kondisi cekungan matanya sudah terlampau mengganggu akibat berat badannya yang menyusut, sehingga gravitasi kulit wajah terus terjadi seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: Bukan karena Cerai, Ini Alasan Sarwendah Putuskan Jalani Operasi Plastik

"Jadi akhirnya aku memindahkan, lemak dari bagian badan aku itu terus dipindahin ke muka," papar Sarwendah.

Mata cekung seperti yang dialami Sarwendah, melansir dari Medical News Today, dikenal dengan orbital hollowing. Ini adalah keadaan di bawah kantung mata yang tampak gelap dan umumnya disebabkan oleh proses penuaan, kurang tidur, dehidrasi dan trauma. Bahkan mata cekung juga bisa disebabkan oleh obat-obatan yang sedang dikonsumsi.

Meski tidak secepat dan sebaik operasi plastik, namun ternyata ada cara alami untuk mengatasi mata cekung ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Tetap terhidrasi

Mata cekung bisa juga membaik, jika orang tersebut memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh. Ini karena cairan merupakan perawatan dasar dan kebutuhan vital bagi semua organ tubuh manusia, termasuk di antaranya kulit di bawah mata.

Baca Juga: Perbedaan Wajah Sarwendah Sebelum dan Setelah Operasi: Masih Bengkak Banget

2. Pakai minyak almond

Beberapa bukti menunjukan minyak almond yang dioleskan langsung bisa membuat warna kulit di bawah mata lebih cerah, mengurangi bengkak, dan mempertahankan kelembapan kulit.

3. Kompres dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi bengkak dan peradangan di sekitar mata, salah satu faktor yang membuat mata terlihat lebih cekung. Lakukan kompres menggunakan kain bersih yang sudah dicelup ke dalam air dingin selama 10 hingga 15 menit beberapa kali sehari.

4. Mentimun

Mentimun memiliki sifat pendinginan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi bengkak dan mencerahkan kulit di sekitar mata. Irisan tipis mentimun yang diletakkan di atas mata selama 10 hingga 15 menit layak dicoba.

5. Pakai kantong teh celup

Teh mengandung antioksidan dan flavonoid, sehingga mengoleskan teh celup yang lembap dan hangat dipercaya ampuh memperbaiki tampilan mata cekung, sekaligus meningkatkan sirkulasi dan mengendurkan saraf maupun otot mata.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sarwendah #pilih #operasi #plastik #untuk #hilangkan #mata #cekung #ternyata #cara #alami #juga #bisa #membantu

KOMENTAR