Dipuji Cerdas Oleh Anofial Asmid, Angelina Sondakh Ternyata Memang Punya Riwayat Pendidikan dan Prestasi Menonjol
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
13:05
27 Juni 2024

Dipuji Cerdas Oleh Anofial Asmid, Angelina Sondakh Ternyata Memang Punya Riwayat Pendidikan dan Prestasi Menonjol

Kepintaran Angelina Sondakh diakui oleh ayah Thariq Halilintar, Anofial Asmid. Ibu sambung Aaliyah Massaid itu dipuji pintar dan cerdik oleh Anofial ketika mereka bertemu dalam acara lamaran Thariq dan Aaliyah beberapa waktu lalu.

Momen itu terekam dalam vlog yang dibagikan kanal YouTube Keena Entertainment. Saat itu Angelina Sondakh bersama anaknya Keanu Massaid akan berpamintan kepada semua orang, termasuk orang tua Thariq. Sebelum pulang, Angelina Sondakh sempat berbincang lama dengan Anofial hingga suami Geni Faruk itu memuji Angelina Sondakh.

"Kalau om suka lihat prestasinya (Angelina Sondakh) dari dulu. Turun naiknya saya lihat," terang Anofial.

"MasyaAllah," timpal Angelina Sondakh.

Baca Juga: Tak Sesuai Ajaran Islam? Sikap Aaliyah Massaid ke Angelina Sondakh Jadi Gunjingan!

"Mama itu orang cerdas banget. Ada orang cerdas tapi enggak cerdik. Cerdas itu kan karena pintar ya. Pintar itu pintar dunia, tapi cerdik kurang. Mama ini dua-duanya," ujar Anofial.

Pujian itu nampaknya bukan isapan jempol belaka. Dilihat dari riwayat pendidikan serta prestasinya, Angelina Sondakh juga memiliki latar belakang yang mentereng.

Pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu bahkan nampak gemar sekolah. Hal itu terlihat dari riwayat pendidikannya yang nyaris memiliki gelar S3. Diketahui bahwa Angelina Sondakh sempat melanjutkan kuliah S3 Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia pada 2010. Sayang, ia tak menyelesaikannya dan hanya berhasil bertahan di sana selama 3 semester.

Meski begitu, sebelumnya, Angelina Sondakh berhasil mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2000 di Universitas Katolik Indonesia. Selang 6 tahun setelahnya, dia melanjutkan kuliah S2 Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

Angelina Sondakh juga pernah mencicipi sekolah di luar negeri pada saat SMA. Usai lulus SMP, Angie pindah ke Australia dan mempuh pendidikan di Year 9 – 10 Presbyterian Ladies College dan Year 11 Armidale Public High School. Tetapi, dia terpaksa harus kembali ke Indonesia. Dan melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 2 Manado pada 1995 hingga 1996.

Baca Juga: Naik Toyota Alphard, Angelina Sondakh Bergegas Tinggalkan Indonesia usai Lamaran Aaliyah Massaid

Prestasi Angelina Sondakh

Seperti dikatakan Anofial Asmid, hidup Angelina Sondakh memang sempat naik turun. Sejak masih remaja, Angelina Sondakh sebenarnya punya banyak prestasi, terutama di dunia modeling. Sayangnya, pada saat terjun ke dunia politik, dia sempat jadi pelaku korupsi pembangunan Wisma Atlet hingga membuatnya dipenjara selama 10 tahun pada 2012 lalu.

Meski demikian, hal itu tak menyurutkan daftar prestasi yang pernah diraih olehnya. Berikut daftar prestasi Angelina Sondakh sebelum terjerat kasus korupsi.

1995: Juara I dan Favorit Cewek Keren Manado

1996: Juara I Noni Sulut

1997: Juara I Lomba Pemandu Wisata Sulawesi Utara

1999: Miss Novotel Manado

2000: Puteri Indonesia tingkat Sulawesi Utara

2001: Puteri Indonesia

2002: Penghargaan Satya Karya Kemerdekaan dari Menteri Sosial

2004: Terpilih sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat dan menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

2009: Kembali terpilih sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat

Editor: Vania Rossa

Tag:  #dipuji #cerdas #oleh #anofial #asmid #angelina #sondakh #ternyata #memang #punya #riwayat #pendidikan #prestasi #menonjol

KOMENTAR