Ria Ricis Pilih ''Ngumpet'' dari Kamera Oki Setiana Dewi Saat Haji: Umma Aja yang Konten!
Potret Ria Ricis Jalani Ibadah Haji (instagram/riaricis)
10:59
19 Juni 2024

Ria Ricis Pilih ''Ngumpet'' dari Kamera Oki Setiana Dewi Saat Haji: Umma Aja yang Konten!

Tak seperti selebriti lainnya yang ikut membuat konten saat menunaikan ibadah haji, Ria Ricis terlihat meminimalkan penampilannya di depan kamera untuk fokus beribadah. 

Bahkan baru-baru ini, ia menolak untuk direkam saat sang kakak, Oki Setiana Dewi membuat vlognya saat sedang beristirahat di tenda di Mina sebelum melempar jumroh. 

"Nah, sekarang udah sama Icis nih di sini, ini pengalaman ibadah haji yang pertama untuk Icis. Masya Allah. Gimana Cis kayaknya sejauh ini baik-baik aja kan?," ucap Oki Setiana Dewi seperti yang dikutip pada akun TikTok @oshicis123_, Selasa (18/6/2024).

Ria Ricis pun kemudian meminta Oki Setiana Dewi untuk diam dan tidak menyorotnya sambik tertawa. Hal ini awalnya membuat aktris dan Ustadzah itu sedikit bingung.

Baca Juga: Soal Artis yang Rajin Ngonten saat Haji, Habib Jafar Bilang Begini

"Umma aja yang konten," ungkap Ria Ricis sambil menggeser kamera.

Oki Setiana Dewi pun menjelaskan jika sang adik memang mengaku tidak mau membuat konten. Padahal, saat itu mereka sedang beristirahat. Hal inu juga bisa memberikan gambaran pada umat Mualim yang belum berhaji tentang suasana di Tanah Suci.

"Iya jadi dia ini sama sekali ya dia sama sekali katanya jangan buat konten gitu. Nah padahal kan kita mau menunjukkan ke teman-teman semua keadaan jemaah haji ya," kata ibu tiga anak tersebut.

"Jadi orang-orang yang belum berangkat haji temen-temen punya gambaran oh ini lho tendanya kayak gini. Jadi ini tuh waktu kita lagi istirahat," ucapnya lagi. 

Namun Oki Setiana Dewi menghargai keputusan sang adik yang sedang tak mau terlihat kamera. Ria Ricis bahkan terlihat mojok di dekat tembok agar tak terekam sang kakak.

Baca Juga: Waka MPR Yandri Susanto Tak Setuju Pembentukan Pansus Evaluasi Haji, Ini Alasannya

"Jadi Icis mendadak mau ini tidak mau terlihat kamera nih yasudahlah, nggak apa-apa," tambah Oki Setiana Dewi.

"Aku udah minggir-minggir," ujar Ria Ricis.

"Udah minggir tetep di shoot sama umma nih," timpal sang kakak.

Apa yang dilakukan Ria Ricis pun dianggap sebagai salah satu caranya agar tak mendapatkan cibiran dari netizen seperti rekan selebriti lainnya yang berhaji tapi masih membuat konten. 

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #ricis #pilih #ngumpet #dari #kamera #setiana #dewi #saat #haji #umma #yang #konten

KOMENTAR