Siti Nurizka Puteri Jaya Komut PT Pusri Anak Siapa? Ayahnya Mantan Orang Besar di PLN
Siti Nurizka Puteri Jaya
14:12
13 Juni 2024

Siti Nurizka Puteri Jaya Komut PT Pusri Anak Siapa? Ayahnya Mantan Orang Besar di PLN

Ada yang mencolok dari latar belakang keluarga Siti Nurizka Puteri Jaya, kader Partai Gerindra yang kini digandeng sebagai Komut BUMN PT Pusri.

Siti Nurizka ternyata berasal dari keluarga yang berpengaruh. Diketahui, bahwa ayahnya sempat memegang posisi penting di PLN di daerahnya.

Tak cukup di situ, kakek-kakek Siti Nurizka juga merupakan perwira militer yang memikul pangkat mentereng di pundak mereka.

Sehingga pantas saja jika Siti Nurizka menjadi sosok politisi dengan keinginan besar untuk selalu berkarya.

Baca Juga: Yuk! Ikutan Kompetisi Racik Jamu Kekinian Besutan PNM dan Kementerian BUMN

Lantas timbul sebuah pertanyaan, Siti Nurizka anak siapa?

Mengenal Harry Jaya Pahlawan, ayah Siti Nurizka

Berdasarkan blog pribadi yang ditulis oleh Siti Nurizka, ayahnya bernama Moch. Harry Jaya Pahlawan. Sedangkan ibunya bernama Elizabeth.

Harry Jaya Pahlawan disebutkan sebagai putra kelahiran Musi Rawas dan Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Ibunda Siti, yakni Elizabeth di satu sisi merupakan putri Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Setelah ditelusuri, Harry Jaya Pahlawan sempat mengemban jabatan sebagai Direktur Operasi PT PLN (Persero) Indonesia Barat.

Baca Juga: Profil Siti Nurizka: Kader Muda Gerindra Jadi Komut PT Pusri, Posisi di Senayan Disorot

Dikutip dari berbagai sumber, ayah Siti Nurizka ini ternyata merupakan seorang atlet cabang olahraga bridge.

Harry Jaya juga tercatat sebagai anggota Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) dan aktif sebagai seorang pemain bridge profesional. Konon, Harry Jaya pernah menjadi calon kuat Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA). 

Ayah Siti Nurizka ini telah berpulang pada Jumat 18 Agustus 2023 tahun lalu, berdasarkan unggahan Pimpinan dan Jajaran Pengurus DEPINAS SOKSI.

Ternyata, Harry juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan DEPINAS SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia).

Siti Nurizka cucu perwira militer

Siti Nurizka juga merupakan seorang cucu dari para perwira militer. Disebutkan dalam blog pribadinya bahwa kakek Siti dari ayahnya adalah Brig Jend (purn) Drs. H. Goenawan Aman Prabu Kesuma Yudha. Nenek Siti Nurizka juga ternyata merupakan seorang perwira militer, yakni Letda (purn) Hj. Siti Maryam Amin.

Lalu buyut Rizka adalah Kombes (pol) H. Mochamad Amin Djaja Ksuma Ningrat yang merupakan Kepala Polisi Sumatera Selatan Pertama.

Karier mentereng Siti Nurizka: Wariskan semangat dari keluarga

Semangat berkarier dari keluarga akhirnya menurun ke sosok Siti Nurizka.  Siti Nurizka kini berhasil menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Lalu di internal partai, Siti Nurizka juga aktif sebagai kepala pemberdayaan wanita DPP Partai Gerindra.

Kini, ia memperoleh jabatan barunya sebagai Komisaris Independen rangkap Komisaris Utama PT Pupuk Sriwidjaya Palembang.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #siti #nurizka #puteri #jaya #komut #pusri #anak #siapa #ayahnya #mantan #orang #besar

KOMENTAR