Aurelie Moeremans Jadi Korban Bully Pesinetron Terkenal, Dampak Jangka Panjangnya Buruk untuk Kesehatan Mental?
Aurelie Moeremans. [Instagram]
08:41
4 Juni 2024

Aurelie Moeremans Jadi Korban Bully Pesinetron Terkenal, Dampak Jangka Panjangnya Buruk untuk Kesehatan Mental?

Heboh pengakuan Aurelie Moeremans alami bullying oleh pesinetron terkenal karena tak sengaja duduki sofa pemeran utama. Fakta ini membuat netizen sibuk penebak sosok artis tersebut, hingga menyeret nama Nikita Willy dan Yasmine Wildblood.

Pengakuan Aurelie dibully ini viral di media sosial, bermula saat ia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Talk Pod, dilihat suara.com, Senin (3/6/2024). Perempuan berusia 30 tahun ini bercerita awal mula, sebagai artis pendatang baru mulai terlibat sinetron yang sudah berlangsung ratusan episode.

Pada saat itu, Aurelie tidak tahu jika ada tempat duduk atau sofa khusus pemeran utama, namun perempuan kelahiran Belgia, 8 Agustus 1993 itu mengaku tidak tahu jika ada aturan tersebut sehingga ia duduk di sofa tersebut.

Aurelie Moeremans. [Instagram]Aurelie Moeremans. [Instagram]

"Pemeran utamanya ngeliat, terus bisik-bisik ke asistennya gitu. Asistennya langsung ambil semprotan (pembersih), disemprot gitu ke arah sofa, terus aku kayak syok gitu. Ternyata aku baru tahu sofa ini punya si pemeran utama gitu," ungkap Aurelie.

Baca Juga: Aurelie Moeremans Dibully Artis Perempuan, Mukanya Nyaris Disemprot Cairan

Mendengar itu sebagai pembawa acara Elsa Japasal alias Eca Aura mengaku heran, karena harusnya hal itu bisa dibicarakan tanpa harus melakukan aksi yang terkesan tidak sopan dan merendahkan.

"Emang rada-rada dianya," ungkap Aurelie.

Mendengar cerita ini banyak netizen dibuat penasaran dan mencari tahu sosok artis pesinetron yang terkesan 'arogan' itu. Beberapa netizen menyimpulkan jika Sinetron tersebut yakni Putri yang Ditukar.

"Sinetron pertama Aurelie yang sampai ratusan episode dan dia masuk Belakangan itu: Putri yang Ditukar. Aurelie pinter karena disini banyak banget nama aktris top yang lebih senior dari dia. Jadi gak langsung ketebak kayak dia nge-spill gitu. Walaupun gue yakin netizen pasti tahu," ungkap @Hasslingjoe125.

Dari dugaan judul sinetron Putri yang Ditukar inilah yang akhirnya membuat netizen menduga pesinetron arogan tersebut antara Nikita Willy dan Natasha Wilona.

Baca Juga: Sudah Tajir dari Lahir, Intip Adab Makan Reino Barack dan Indra Priawan Suami Nikita Willy

"Sinetron? Ratusan eps? Putri yang ditukar? Pemeran utamanya si 2 orang ya, NW sama YW," komentar @amnjayskuygsie.

"Nikita Willy? YW-nya siapa?," tanya @aisscofee.

"Yasmine Wildblood," timpal @romario_julius.

Bahaya efek bullying

Meski sekilas yang dialami Aurelie terkesan sepele, namun bullying tidak bisa dianggap remeh karena efeknya berbahaya, khususnya untuk kesehatan mental, di antaranya sebagai berikut:

1. Depresi dan kecemasan

Korban bullying sering mengalami gejala depresi seperti perasaan sedih yang mendalam, kehilangan minat pada aktivitas yang biasanya disukai, perubahan nafsu makan dan berat badan, serta pikiran untuk bunuh diri.

2. Turunkan rasa percaya diri korban

Korban bullying sering merasa tidak berharga dan tidak memiliki kepercayaan diri. Mereka mungkin mulai meragukan kemampuan mereka sendiri dan merasa tidak berdaya.

3. Gangguan Stres Pasca-Trauma (PTSD)

Beberapa korban bullying dapat mengalami PTSD, yang ditandai dengan kilas balik yang mengganggu, mimpi buruk, dan kecemasan yang berkepanjangan terkait dengan pengalaman bullying.

4. Gangguan prestasi belajar

Stres dan kecemasan akibat bullying dapat mengganggu kemampuan korban untuk berkonsentrasi dan belajar, yang dapat menyebabkan penurunan prestasi akademis.

5. Mengisolasi diri

Korban bullying mungkin mengalami kesulitan dalam membangun dan mempertahankan hubungan sosial. Mereka mungkin merasa terisolasi dan enggan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #aurelie #moeremans #jadi #korban #bully #pesinetron #terkenal #dampak #jangka #panjangnya #buruk #untuk #kesehatan #mental

KOMENTAR