Profil Ridwan Hanif, Riwayat Pendidikan hingga Penghasilannya, Reviewer Mobil Mau Maju Pilkada Klaten 2024?
profil Ridwan Hanif (Instagram ridwanhr)
17:03
19 Mei 2024

Profil Ridwan Hanif, Riwayat Pendidikan hingga Penghasilannya, Reviewer Mobil Mau Maju Pilkada Klaten 2024?

Nama Ridwan Hanif sedang jadi perbincangan publik usai diberitakan maju Pilkada Klaten 2024. Bagi yang ingin mengenal sosoknya, simak berikut ini profil Ridwan Hanif lengkap dengan pendidikan, karier, dan perkiraan penghasilan di YouTube.

Diberitakan, seorang Youtuber dan reviewer otomotif yang dikenal bernama Ridwan Hanif telah mengambil formulir pedaftaran untuk maju Pilkada 2024 sebagai calon bupati (cabup) Klaten di DPD PKS Sabtu (18/5/2024) sore.

Widodo selaku Bidang Komunikasi Tim Pemenangan Pilkada DPD PKS Klaten pun membenarkan kedatangan Ridwan Hanif ke kantor pada Sabtu Sore untuk mengambil formulir pendaftaran Pilkada Klaten.

Nah bagi yang ingin tahu dan penasaran dengan sosoknya, simak berikut ini ulasan profil Ridwan Hanif lengkap denggan pendidikan, karier, dan perkiraan penghasilan di youtube yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil Ridwan Hanif

Ridwan Hanif Rahmadi atau yang akrab disapa Ridwan ini merupakan seorang YouTuber dari Jakarta yang populer karena konten-konten otomotifnya. Pria kelahiran Jakarta ini memiliki seorang istri bernama Etty Wijayanti dan empat anak.

Untuk pendidikannya, Ridwan Hanif tercatat sebagai alumni SMA 46 Jakarta. Ia juga diketahui sebagai lulusan S1 ilmu perpustakaan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI (Universitas Indonesia). Ridwan dikenal sangat menyukai dunia otomotif.

Kecintaannya pada dunia otomotif inilah yang akhirnya membuat Ridwan merilis channel YouTube tentang Otomotif. Adapun nama channel YouTubenya yaitu Ridwan Hanif Rahmadi. Ia pun saat ini sedang menjalani kariernya sebagai YouTuber.

Di channel YouTubenya tersebut, Ridwan banyak membagikan konten-konten otomotif, terutama mobil. Selai review tentang mobil, Ridwan juga membagikan tips-tips menarik seputar dunia otomotif. Salah satunya tips beli mobil cash tanpa kredit.

Dari channel YouTubenya tersebut, Ridwan pun berhasil memperoleh penghasilan yang cukup fantastis. Berdasarkan dari data Social Blade tahun 2024, penghasilannya Ridwan dari channel YouTubenya perhari sekitar 77-1,2 ribu dollar atau setara 1,2 juta-18 juta rupiah.

Jika penghasilannya 1,2 juta-18 juta rupiah perhari, itu artinya penghasilannya  per bulan bisa mencapai 2,3 ribu-37,1 ribu dollar atau setara 36 juta-585 juta rupiah. Maka untuk penghasilan  per tahun bisa mencapai 27,8 ribu-445,3 ribu dollar atau setara 438 juta-7 miliar rupiah.

Selain itu, Ridwan Hanif juga memiliki bisnis yang masih berkutat di bidang otomotif yaitu Autonetcare. Sebuah brand salon mobil yang memiliki cabang di beberapa daerah. Ia juga memiliki jasa sewa atau rental mobil.

Demikian ulasan mengenai profil Ridwan Hanif lengkap denggan pendidikan, karier, dan perkiraan penghasilan di YouTube. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #ridwan #hanif #riwayat #pendidikan #hingga #penghasilannya #reviewer #mobil #maju #pilkada #klaten #2024

KOMENTAR