6 Kebiasaan Orang Malas di Pagi Hari, Ternyata Menunda Alarm Salah Satunya, Apakah Kamu Termasuk?
Menunda alarm adalah salah satu kebiasaan orang malas di pagi hari (freepik)
09:40
19 Mei 2024

6 Kebiasaan Orang Malas di Pagi Hari, Ternyata Menunda Alarm Salah Satunya, Apakah Kamu Termasuk?

 – Ketika Anda benar-benar ingin sukses dalam hidup maka bermalas-malasan adalah salah satu sifat yang perlu dikurangi bahkan dihapuskan dalam hidup Anda.

Saat Anda bermalas-malasan maka Anda hanya menggunakan sebagian kecil dari potensi Anda. Alhasil hari-hari Anda tidak bisa produktif dan maksimal. Sifat malas ini bisa merugikan diri sendiri bahkan bisa menyebabkan kerusakan yang tidak bisa diperbaiki di masa mendatang.

Bagaimanapun, tetap ada garis tipis antara perilaku malas dan perilaku asertif. Perbedaannya terletak pada hal-hal kecil pada kebiasaan yang tidak disadari namun akhirnya justru bisa merusak produktivitas sehari-hari.

Lantas apa saja kebiasan orang malas di awal setiap hari?

Dilansir dari laman Idea Pod, Minggu (19/5), ada beberapa kebiasaan yang dilakukan orang malas di awal setiap harinya. Simak selengkapnya sebagai berikut.

  1. Menunda alarm

Kemalasan dan perasaan tidak termotivasi bisa dibilang identik dalam hidup. Jika Anda sering kesulitan untuk bangun dari tempat tidur maka hal ini menjadi indikasi kurangnya motivasi.

Hal ini tentu bukanlah kebiasaan yang baik. Jika Anda ingin menjadi orang sukses maka mulailah hari dengan lebih antusias, siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang semaksimal mungkin bukan dengan menekan tunda alarm berkali-kali.

  1. Memeriksa media sosial di tempat tidur

Kebiasaan kedua orang yang malas adalah setiap bangun tidur bukan beranjak dari tempat tidur justru memeriksa media sosial terlebih dahulu dan scroll tanpa batas waktu.

 

Bahkan Anda tidak ingin menjadi orang-orang sukses diluar sana sebab dari awal bangun tidur sudah tidak ada motivasi yang mendorong Anda. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjadi orang yang sukses dan maju dalam hidup maka mulailah dari sekarang untuk menghindari ponsel setelah Anda bangun di pagi hari.

  1. Melewatkan sarapan

Banyak orang mengira bahwa tidak sarapan pagi adalah hal biasa namun ternyata ini ada kaitannya dengan rasa malas yang mereka miliki.

Perlu Anda ketahui bahwa camilan pagi yang bergizi akan memberi Anda nutrisi yang diperlukan untuk menjadi produktif, memberi Anda energi dan meningkatkan fungsi kognitif.

 

Sarapan secara teratur bisa memberi Anda energi yang bisa membantu Anda semangat dan lebih produktif menjalani hari-hari Anda. Anda harus menghindari makan-makanan seperti pancake manis dan ayam goreng untuk sarapan. 

Anda bisa memilih camilan ringan seperti roti panggang, gandum atau buah-buahan untuk membantu Anda beraktivitas.

  1. Tidak mempedulikan penampilan

Orang yang sukses cenderung selalu berpenampilan rapi dan bangga dengan cara mereka membawa diri.

 

Jadi, jika Anda berpakaian sembarangan dan mengambil pakaian atau pakaian paling nyaman yang belum di setrika itu berarti Anda hanya melakukan sedikit usaha untuk bersiap-siap dalam menjalani aktivitas Anda. Hal ini menunjukkan kemalasan Anda.

  1. Mendelegasikan tugas

Jika Anda ingin bersikap asertif dan mengendalikan hidup Anda maka Anda harus tahu bagaimana melakukan tugas-tugas tertentu dengan sendiri dan mandiri.

Meskipun mendelegasikan memiliki manfaatnya namun hal ini tidak boleh menjadi kebiasaan Anda kecuali hal tersebut benar-benar layak dilakukan.

  1. Merencanakan pagi yang terlalu santai

Orang yang malas sering kali berusaha sedikit mungkin melakukan upaya dalam kehidupan sehari-hari mulai dari hubungan, pekerjaan dan sebagainya.

Artinya ketika di pagi hari, mereka justru melewatkan berbagai rintangan, tidak mempunyai jadwal, menunda pekerjaan dan meminimalkan tugas di dini hari.

Pada intinya, mereka ingin tetap santai dan tidak tergesa-gesa sehingga hari-harinya diisi dengan kegiatan yang tidak tahu arah dan tujuan sehingga tidak produktif. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #kebiasaan #orang #malas #pagi #hari #ternyata #menunda #alarm #salah #satunya #apakah #kamu #termasuk

KOMENTAR