Kris Dayanti Bangun Gereja di Kampung Halaman, Dari Mana Sumber Kekayaannya?
Kris Dayanti [Instagram]
13:44
14 Mei 2024

Kris Dayanti Bangun Gereja di Kampung Halaman, Dari Mana Sumber Kekayaannya?

Kris Dayanti, penyanyi yang disebut diva pop Indonesia, mengambil langkah yang tidak terduga dengan memutuskan untuk membantu merenovasi sebuah gereja yang tidak layak pakai, alih-alih membangun masjid.

Keputusan ini bermula ketika Kris Dayanti didekati oleh seseorang yang menceritakan kondisi gereja yang memprihatinkan di dekat tanah kelahirannya di Malang.

"Tahun lalu, seorang pendeta dari penghujung Kabupaten Malang, Desa Sidoasri menghampiri saya, menyampaikan di desanya kondisi Gereja dan Kantor Gereja Kristen Jamaat Tambakasri kondisinya jauh dari kata layak," ujar Kris Dayanti.

Kondisi gereja yang memprihatinkan ini mengundang simpati Kris Dayanti. Terlebih lagi, gereja tersebut merupakan satu-satunya tempat ibadah bagi masyarakat setempat.

Krisdayanti. [Tiara Rosana/Suara.com]Krisdayanti. [Tiara Rosana/Suara.com]

"90 persen masyarakatnya beragama Kristen, dan Gereja ini merupakan satu-satunya tempat ibadah masyarakat setempat yang tetap digunakan meski kondisinya hampir runtuh," kata istri Raul Lemos ini.

Hal ini membuat publik penasaran, dari mana sumber kekayaan Krisdayanti itu? Berikut ini rangkumannya. 

Nyanyi

Salah satu sumber penghasilan Krisdayanti adalah dari bernyanyi. Krisdayanti masih sering diundang untuk tampil di berbagai tempat dan bisa mendapatkan bayaran hingga Rp 60 juta per penampilan.

Bisnis kecantikan

Selain bernyanyi, Krisdayanti juga mendapatkan penghasilan dari bisnis kecantikannya. Dia bekerja sama dengan perusahaan kosmetik Nefertiti Paris, yang menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan baginya.

Label musik

Krisdayanti juga memperoleh penghasilan dari label musik miliknya. Bersama Raul Lemos, dia memiliki label musik bernama Raya Music Entertainment. Label ini telah beberapa kali bekerja sama dengan perusahaan lain, termasuk Warner Music, untuk album solonya "Persembahan Ratu Cinta".

 Bisnis kuliner

Di bidang kuliner, Krisdayanti memiliki bisnis bernama Makobu Cake, yang menjadi salah satu tempat oleh-oleh khas Malang.

Endorsement

Dengan 7,9 juta pengikut di Instagram, Krisdayanti sering mendapatkan penghasilan dari endorsement. Dia sering terlihat mempromosikan produk dari berbagai merek di akun Instagram-nya.

Bisnis Fashion

Selain itu, Krisdayanti memiliki bisnis di bidang fashion. Dia berkolaborasi dengan desainer Viena Mutia untuk menciptakan jenama fashion bernama VM by Viena KD.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kris #dayanti #bangun #gereja #kampung #halaman #dari #mana #sumber #kekayaannya

KOMENTAR