Istri Bergaya Mewah saat Liburan Usai Umrah, Adu Tajir Airlangga Hartarto vs Dito Ariotedjo
Gaya Mewah Dua Istri Menteri Yanti Airlangga dan Niena Kirana Berjalan-jalan di Riyadh (Instagram)
20:47
1 Mei 2024

Istri Bergaya Mewah saat Liburan Usai Umrah, Adu Tajir Airlangga Hartarto vs Dito Ariotedjo

Istri sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga dan istri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Niena Kirana kini tengah menjalani umrah di Tanah Suci.

Uniknya, istri kedua menteri itu yakni Yanti Airlangga dan Niena Kirana tampil dengan gaya penuh glamor meski menjalani ibadah.

Kedua perempuan itu juga tak ragu memakai barang-barang branded yang harganya jutaan Rupiah kala berjalan-jalan di jalanan Arab Saudi.

Berkaca dari gaya dua istri menteri tersebut, berapa jumlah harta kekayaan Airlangga Hartarto dan Dito Ariotedjo sebenarnya?

Harta kekayaan Airlangga Hartarto: Meningkat tajam saat jabat Menko

Gaya Mewah Dua Istri Menteri Yanti Airlangga dan Niena Kirana Berjalan-jalan di Riyadh (Instagram)Gaya Mewah Dua Istri Menteri Yanti Airlangga dan Niena Kirana Berjalan-jalan di Riyadh (Instagram)

Airlangga Hartarto terbilang beruntung lantaran ia mengalami kenaikan harta yang signifikan.

Harta kekayaan Ketua Umum Partai Golkar tersebut naik dua kali lipat saat menjabat sebagai menteri.

Airlangga sempat melaporkan harta kekayaannya saat awal-awal menjabat sebagai Menko Perekonomian, tepatnya di tahun 2019.

Kala itu, harta kekayaan Airlangga berada di angka Rp253,6 miliar, sebagaimana yang ia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Lalu tiga tahun menjabat, Airlangga melaporkan bahwa ia memiliki harta kekayaan senilai Rp454,3 miliar pada 2022.

Politisi kelahiran Surabaya ini ternyata hobi berinvestasi melalui tanah dan bangunan, terbukti dari kepemilikan tanah dan bangunan miliknya yang mencapai Rp113.977.496.224 alias Rp113 miliar.

Airlangga juga memiliki beberapa harta kekayaan lainnya seperti alat transportasi senilai Rp2 miliar.

Tak cukup di situ, salah satu aset terbesar Airlangga yakni kas dan setara kas yang jumlahnya mencapai Rp335 miliar. Kendati punya harta ratusan miliar Rupiah, Airlangga berutang sebanyak Rp70 miliar.

Harta kekayaan Dito Ariotedjo: Salah satu menteri termuda Jokowi

Dito Ariotedjo kerap digadang-gadang sebagai menteri termuda Jokowi. Pria yang bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini baru menginjak usianya yang ke-33 tahun dan telah menjadi menteri.

Sama seperti Airlangga, Dito wajib melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Ternyata di usianya yang masih muda, Dito Ariotedjo bisa mengumpulkan kekayaan hingga Rp282,4 miliar.

Tak jauh berbeda dengan para menteri senior, Dito Ariotedjo juga berinvestasi tanah dan bangunan yang tersebar di kawasan Ibu Kota. Sayangnya, Dito juga berutang hingga Rp16 miliar.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #istri #bergaya #mewah #saat #liburan #usai #umrah #tajir #airlangga #hartarto #dito #ariotedjo

KOMENTAR