Perkiraan Harga Tiket Pesawat dan Nonton Timnas Langsung Di Qatar, Kira-Kira Habis Berapa?
Ilustrasi bandara. (Unsplash/cuttersnap)
15:59
29 April 2024

Perkiraan Harga Tiket Pesawat dan Nonton Timnas Langsung Di Qatar, Kira-Kira Habis Berapa?

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 nanti malam, Senin (29/4/2024). Masuknya Indonesia ke dalam semifinal ini mendapat dukungan penuh oleh masyarakat di Indonesia maupun Qatar.

Bahkan, saking ramainya dukungan yang diberikan, tiket untuk menonton langsung laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, ludes terjual. Dalam unggahan akun @garudaskuad, dikatakan kalau tiket untuk menonton langsung di Qatar sudah habis terjual dan kan dipenuhi lautan merah pendukung Indonesia.

"Tiket sudah sold out, Stadion Abdullah bin Khalifa akan jadi lautan merah," tulis akun tersebut.

Sejak masuknya Indonesia ke semifinal sendiri memang banyak masyarakat yang ingin menonton langsung ke Qatar. Bahkan, ada juga yang rela membeli tiket pesawat hingga menonton di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 (Dok. Suara.com).Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 (Dok. Suara.com).

Namun, berapa kira-kira biaya yang dihabiskan untuk menonton pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024?

Tiket pesawat

Untuk tiket pesawat dari Jakarta ke Doha Qatar sendiri memiliki berbagai harga berbeda tergantung waktu penerbangan dan maskapai yang dipilih. Dilihat dari laman Tiket.com, untuk tiket penerbangan pada tanggal 29 April 2024, harga yang diberikan yakni berkisar antara Rp 9,2 juta hingga Rp 49,9  juta per orangnya

Harga tersebut tergantung dengan maskapai yang dipilih, mulai dari Qatar Airways, Garuda Indonesia, Asiana Airlines, Etihad Airways, hingga Malaysia Airlines. Namun, harga pemesanan ini bisa jauh lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari sebelumnya. Harga ini juga bisa menjadi lebih mahal jika kelas yang dipilih lebih tinggi.

Tiket nonton

Sementara itu, untuk tiket nonton pertandingan semifinal Piala Asia U-23 juga memiliki kisaran berbeda sesuai dengan bagian kursi yang dipilih. Dalam laman resmi AFC U-23 2024, untuk harga tiket nonton dibagi menjadi beberapa bagian di antaranya sebagai berikut.

  • Untuk tiket nonton di bagian Gold dikenakan biaya sekitar 200 Riyal Qatar atau setara dengan Rp 893 ribu.
  • Untuk tiket nonton di bagian Cat 1 dikenakan biaya sekitar 25 Riyal Qatar atau setara dengan Rp 111 ribu.
  • Untuk tiket nonton di bagian Car 2 Dikenakan biaya sekitar 15 Riyal Qatar atau setara dengan Rp 66 ribu.

Itu dia perkiraan biaya yang dihabiskan untuk menonton semifinal Indonesia vs Uzbekistan di Qatar. Harga ini kembali tergantung dengan maskapai yang digunakan serta pemilihan kursi.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #perkiraan #harga #tiket #pesawat #nonton #timnas #langsung #qatar #kira #kira #habis #berapa

KOMENTAR