Siapkan Kain Kafan Sebelum Meninggal Dunia, Vicky Prasetyo Ternyata Lulusan Pondok Pesantren
Vicky Prasetyo. [Instagram]
15:36
22 April 2024

Siapkan Kain Kafan Sebelum Meninggal Dunia, Vicky Prasetyo Ternyata Lulusan Pondok Pesantren

Artis kontroversial Vicky Prasetyo mendadak menuai sorotan publik. Hal ini karena usai berulang tahun ke-40 pada Kamis (22/4/2024), mantan suami Angel Lelga ini mengaku sudah mempersiapkan kain kafan yang kelak bakal dibutuhkan ketika dirinya meninggal dunia.

"Usia 40 tahun itu sudah penuh kekhawatiran ketika kita dihadapkan dengan Tuhan. Saya pun sudah siapkan kain kafan beberapa," kata Vicky dikutip pada Senin (22/4/2024).

Vicky Prasetyo juga mengatakan apabila dirinya sudah berwasiat agar jenazahnya kelak dimakamkan di dekat makam istri pertamanya. Alasannya karena istri pertamanya adalah sosok yang sudah menemaninya berjuang sebelum menjadi sukes seperti sekarang ini.

"Kelak aku pengin dimakamkan dekat dengan ibu dan istriku yang pertama, ingin dijejerin. Dia banyak baktinya (istri pertama). Hidup aku kan sebelum jadi apa-apa, sebelum jadi seorang Vicky Prasetyo itu ada dia," imbuh Vicky.

Profil Vicky Prasetyo (Instagram/@vickyprasetyo777)Profil Vicky Prasetyo (Instagram/@vickyprasetyo777)

Sudah menyiapkan kain kafan sebelum meninggal dunia, seperti apa riwayat pendidikan Vicky Prasetyo?

Dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta, Vicky Prasetyo pernah mengungkapkan apabila dirinya pernah menimba ilmu agama di Pondok Pesantren As-Syafi'iyah, Jatiwaringin, Pondokgede, Bekasi selama 3 tahun.

Selama mondok di sana, pelawak kelahiran 18 April 1984 itu mengaku selalu mendapatkan peringkat teratas. Ia pun mengaku berhasil lulus dengan nilai yang baik dari Pondok Pesantren As-Syafi'iyah.

"Aku itu pernah masuk Pesantren As-Syafi'iyah Jatiwaringin. Alhamdulilah aku itu juara umum peringkat. Aku enggak pernah dua dan tiga, selalu pertama dari kelas 1 sampai kelas 3 lulus pesantren," kata Vicky.

Vicky Prasetyo di momen yang sama juga menceritakan jika penyebab dirinya masuk ke Pondok Pesantren As-Syafi'iyah tersebut karena ditinggal oleh orang tuanya yang sudah bercerai.

"Alhamdulilah karena saya broken home ditinggal Papah dan Mamah aku sudah berpisah," terang Vicky.

Lebih lanjut, ketika berada di Pondok Pesantren As-Syafi'iyah, Vicky Prasetyo mengaku banyak belajar mengenai kitab-kitab, ilmu agama seperti nahwu dan shorof, serta masih banyak lagi.

"Pagi belajar kitab-kitab. Tiga tahun di pesantren putra pakai sarung. Kalau sepertiga malam kita salat tahajud terus subuh habis salat subuh, terus belajar kitab baru ambil piring makan antri," papar Vicky.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #siapkan #kain #kafan #sebelum #meninggal #dunia #vicky #prasetyo #ternyata #lulusan #pondok #pesantren

KOMENTAR