6 Bahasa Tubuh Ini Bisa Menunjukkan Kamu Sosok yang Humble dan Terbuka dalam Menjalin Pertemanan Baru
6 isyarat bahasa tubuh yang menunjukkan Anda terbuka untuk menjalin pertemanan baru (ef.com)
21:06
21 April 2024

6 Bahasa Tubuh Ini Bisa Menunjukkan Kamu Sosok yang Humble dan Terbuka dalam Menjalin Pertemanan Baru

 

Penyair Irlandia William Butler Yeats pernah mengatakan bahwa, tidak ada orang asing di dunia ini, yang ada hanya seorang teman yang belum pernah Anda kenal dan temui.

Kutipan tersebut adalah hal utama yang perlu diingat ketika Anda bertemu kerumunan orang yang tidak Anda kenal.

Meskipun mengambil langkah pertama untuk menjalin pertemanan bisa membuat Anda gugup, hal itu juga bisa sangat menguntungkan untuk Anda.

Itulah sebabnya, Anda harus bisa berusaha terbuka secara verbal maupun nonverbal saat bertemu dengan orang baru.

Anda mungkin mulai bertanya-tanya, apakah Anda termasuk kedalam orang-orang yang terbuka untuk menjalin pertemanan baru itu?

Dilansir dari bahasa tubuh yang menunjukkan Anda terbuka untuk menjalin pertemanan baru.

  1. Menjaga postur tubuh terbuka

Mulailah dengan postur tubuh Anda. Pastikan Anda tidak membangun tembok penghalang antara diri Anda dan orang lain. Penghalang bisa berupa hal yang terlihat jelas seperti bermain ponsel, atau hal lainnya yang lebih halus misalnya menyilangkan tangan.

Ketika Anda menjaga postur tubuh Anda agar tetap terbuka dengan kepala tegak, bahu tegak, dan tidak membangun penghalang seperti yang disebutkan diatas, secara tidak langsung Anda memberi tahu orang lain bahwa Anda bersedia untuk didekati.

  1. Lakukan kontak mata

Kontak mata akan membuat Anda lebih mudah untuk membangun kepercayaan dengan orang lain. Isyarat non-verbal ini akan secara otomatis memberi tahu mereka bahwa Anda siap mengobrol lebih jauh dengan mereka.

  1. Mengarahkan seluruh tubuh Anda ke arah mereka

Ketika hanya sebagian tubuh Anda yang memerhatikan mereka, misalnya kepala saja, ini akan sangat jelas menunjukkan bahwa Anda tidak tertarik terhadap percakapan yang sedang Anda jalin.

Cara sederhana dan ampuh untuk memenangkan hati seseorang adalah dengan mengarahkan seluruh tubuh Anda ke arahnya. Detail ini akan langsung meyakinkan mereka bahwa Anda sangat terbuka pada percakapan.

  1. Tersenyumlah

Tersenyum dengan tulus secara sadar akan mampu membuat pandangan Anda bersinar. Bonusnya, hal itu juga akan dapat memberi kesempatan kepada orang lain untuk melihat Anda sebagai orang asing yang siap untuk diajak berkenalan.

  1. Mengangguk, tapi jangan terlalu banyak

Sebuah anggukan akan memberi tahu lawan bicara Anda bahwa Anda setuju dan tertarik dengan apa yang mereka katakan. Namun, seperti halnya kontak mata, lakukan hal ini sesekali saja. Karena jika terlalu banyak, ini akan berdampak negatif.

Mengangguk secara berlebihan akan menunjukkan bahwa Anda sosok yang tidak sabaran. Ini akan terlihat seperti seolah-olah Anda sedang mencoba mempercepat pembicaraan.

  1. Mendekati lawan bicara

Berjalan lurus ke arah orang asing yang ingin Anda ajak berkenalan dan memulai berbicara dengan mereka, adalah salah satu hal yang menunjukkan Anda terbuka untuk menjalin pertemanan baru

Tantang diri Anda untuk mendekati lima orang dalam kerumunan orang dan mengobrol lah dengan mereka setidaknya selama lima menit. Setelah melakukan hal itu, Anda akan memiliki lima teman baru untuk dihubungi kembali.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #bahasa #tubuh #bisa #menunjukkan #kamu #sosok #yang #humble #terbuka #dalam #menjalin #pertemanan #baru

KOMENTAR