Suami Maia Estianty Minta Caviar Termahal buat Hidangan Lebaran, Harga Tembus Rp82,5 Juta Sekilo
Maia Estianty dan Irwan Mussry (Instagram/maiaestiantyreal)
10:21
17 April 2024

Suami Maia Estianty Minta Caviar Termahal buat Hidangan Lebaran, Harga Tembus Rp82,5 Juta Sekilo

Hidangan yang disajikan di acara Lebaran keluarga Maia Estianty dan Irwan Mussry menyita perhatian publik. Bukan lontong opor atau rendang yang awam dijumpai di keluarga lain, Maia dan Irwan bak memindahkan hotel bintang lima ke kediaman mereka.

Sebut saja caviar, jamur black truffle, sampai foie gras dapat dijumpai di meja-meja prasmanan acara tersebut. Namun seolah belum cukup istimewa, Irwan rupanya secara khusus memesan salah satu jenis caviar termahal untuk agenda tersebut.

Caviar-nya ini dari Sturgeon Russian,” ungkap seorang pria yang didapuk untuk mengurusi distribusi makanan di rumah Maia kala itu, dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Rabu (17/4/2024).

Tampak caviar tersebut disajikan dengan beberapa potong ikan salmon. Tissa Biani yang memang hendak menyantap menu tersebut sontak terperangah mendengar penjelasannya. 

“Oscietra, permintaan khusus Pak Irwan,” sambung staf dapur tersebut.

Ditelusuri lebih jauh, oscietra caviar juga dikenal sebagai ossetra, osetra, atau asetra. Caviar jenis ini merupakan salah satu yang termahal di dunia.

Ilustrasi hidangan dengan Osetra Caviar seperti di acara Lebaran Maia Estianty dan Irwan Mussry. (Flickr/Charles Haynes)Ilustrasi hidangan dengan osetra caviar seperti di acara Lebaran Maia Estianty dan Irwan Mussry. (Flickr/Charles Haynes)

Osetra caviar adalah telur ikan hitam yang diperoleh dari ossetra sturgeon alias Russian sturgeon. Ikan ini juga dikenal dengan nama diamond sturgeon atau Danube sturgeon dan biasa dijumpai di Azerbaijan, Bulgaria, Georgia, Iran, Kazakhstan, Romania, Rusia, Turki, Turkmenistan, Ukraina, serta Laut Kaspia.

Dikutip dari laman The Caviar Co., osetra caviar juga dijuluki sebagai “Kobe Beef of Caviar” karena teksturnya yang sangat lembut dan menciptakan kesan bak lelehan mentega di mulut, serta rasanya yang begitu menyerupai daging.

Dengan deskripsi itu, tak heran jika osetra caviar dibanderol dengan harga selangit. Harga perkilo osetra caviar ada di kisaran USD 5.075 atau setara dengan Rp82,5 juta ($1 = Rp16.254). Meski begitu, umumnya caviar tidak disajikan dalam jumlah besar.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #suami #maia #estianty #minta #caviar #termahal #buat #hidangan #lebaran #harga #tembus #rp825 #juta #sekilo

KOMENTAR