Profesi Mentereng Indah G, Kini Viral Usai Sebut Indonesia Miskin Kosa Kata
Deretan Pernyataan Kontroversial Indah G (Instagram/@itsindahg)
20:40
7 April 2024

Profesi Mentereng Indah G, Kini Viral Usai Sebut Indonesia Miskin Kosa Kata

Nama konten kreator Indah Gunawan alias Indah G baru-baru ini menjadi perbincangan usai podcast-nya bersama Cinta Laura viral di media sosial. Pasalnya, dalam podcast kali ini, Indah G secara blak-blakan menyebut kalau bahasa Indonesia miskin kosakata.

Hal ini dikatakannya Indah G saat sedang membahas ketika ia berbahasa Indonesia, justru menjadi sulit dipahami karena berbelit-belit. Indah G menambahkan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang lebih presisi karena banyak hal yang bisa diceritakan. Sementara bahasa Indonesia miskin kosakata sehingga ceritanya sedikit.

"Jadi memastikan kayak lu menangkap keseluruhan detailnya, tapi kalau pakai bahasa Indonesia, lu cuma cerita sedikit doang. Bahasa Indonesia itu sebenarnya bahasa yang miskin kosakata dan ini benar banget, terutama kalau dibandingkan dengan bahasa Arab atau bahasa Inggris,” kata Indah G.

Siapa sangka kalau pernyataannya itu menuai kontroversi dari warganet. Tak sedikit juga yang penasaran dengan sosoknya, terutama profesinya. Berikut ulasannya.

Profesi Indah Gunawan

Pemilik nama asli Indah Gunawan tersebut diketahui merupakan lulusan Loyola Marymount University (LMU) Los Angeles, California, Amerika Serikat. Saat ini ia dikenal sebagai seorang konten kreator.

Sebelum menjadi konten kreator, ia pernah menjadi penulis di kanal New Degree Press. Ia juga pernah menjadi Vice President pada organisasi Persatuan Mahasiswa Indonesi di Amerika Serikat (PERMIAS) Los Angeles.

Selain itu, Indah Gunawan tak hanya mengenyam pendidikan saja di Loyola Marymount University. Ia juga sempat menjadi peer advisor dan menjadi instruktur literasi finansial.

Indah Gunawan pernah pula menjadi pengajar bahasa Inggris dan Mandari untuk pemula. Hingga saat ini ia fokus menjadi konten kreator dan CEO di perusahaan bidang kecantikan bernama Licensed Baddie.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profesi #mentereng #indah #kini #viral #usai #sebut #indonesia #miskin #kosa #kata

KOMENTAR