3 Pilihan Aktivitas untuk Usir Bosan Saat Perjalanan Mudik Lebaran, Dijamin Anak Enggak Rewel
Ilustrasi mudik (Ji Vispo/Pixabay)
18:18
4 April 2024

3 Pilihan Aktivitas untuk Usir Bosan Saat Perjalanan Mudik Lebaran, Dijamin Anak Enggak Rewel

Hari Raya Idulfitri semakin dekat, dan untuk banyak orang, momen ini tak lengkap tanpa bersama keluarga di kampung halaman. Persiapan untuk mudik pun menjadi fokus utama bagi banyak orang, baik menggunakan pesawat, transportasi darat, maupun laut, yang menawarkan pengalaman perjalanan yang menarik.

“Mudik seringkali membawa kita menempuh jarak yang jauh, dan permintaan akan moda transportasi meningkat menjelang liburan panjang hari raya. Di tahun ini, tiket.com menghadirkan berbagai pilihan moda transportasi untuk membantu rencana perjalanan kamu menjadi lebih mudah, terjangkau, dan penuh momen kebersamaan dengan keluarga," ujar, Head of Ground Transportation tiket.com,Julian Martin dalam keterangannya baru-baru ini. 

Berikut adalah tiga pilihan dan tips untuk perjalanan mudik yang lebih berkesan:

Berlibur di Kereta Api

Ilustrasi kereta api, Gaji Masinis PT KAI. (Unsplash)Ilustrasi mudik naik kereta api. (Unsplash)

Periode mudik dan libur Lebaran menjadi kesempatan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Kamu pun dapat memilih untuk menggunakan kereta api guna menikmati perjalanan darat yang lebih nyaman dan bebas macet. Selain bisa memperkirakan waktu tempuh, berbagai fasilitas pun dapat dinikmati kamu selama di kereta api.

Untuk menambah keseruan perjalanan, kamu bisa mengisi waktu dengan membaca buku atau bacaan favorit. Di sela kegiatan membaca, kamu yang menempuh perjalanan di siang hari juga bisa berburu foto pemandangan dengan lanskap yang berbeda-beda. 

Streaming Tontonan Favorit di Bus & Travel

Bagi kamu yang suka berpetualang, moda transportasi bus & travel merupakan opsi yang menarik untuk mudik. Dengan banyaknya jumlah terminal di berbagai kota, bus & travel dapat menjangkau banyak daerah di Indonesia. Sobat tiket pun bisa mengeksplorasi berbagai destinasi di sepanjang perjalanan menuju kota tujuan.

Saat menempuh perjalanan dengan bus & travel, bisa jadi kamu akan berada dalam kemacetan atau lalu lintas yang padat. Untuk mengusir kebosanan, kamu dapat menghibur diri dengan streaming tontonan favorit sepanjang perjalanan. Selama Periode THR Pol-polan, dapatkan diskon dan extra cashback hingga Rp250 ribu untuk pembelian tiket bus & travel.

Menikmati Pemandangan Laut dengan Ferry

Ilustrasi mudik dengan KM Binaiya. [Ist]Ilustrasi mudik dengan KM Binaiya. [Ist]

Siapa yang tak mau menyaksikan langsung pesona laut dan hamparan awan membentang di tengah perjalanan mudik tahun ini. Sobat tiket yang ingin mencapai destinasi dengan menyebrang antar pulau kini tak perlu lagi khawatir karena dapat menggunakan ferry untuk perjalanan yang lebih santai dan lain dari biasanya.

Selain menghabiskan waktu dengan berkeliling ke berbagai sisi kapal untuk melihat pemandangan laut, terdapat juga lounge area yang bisa dinikmati oleh penumpang kapal express. Buat kamu yang mudik bersama anak, terdapat fasilitas tempat bermain khusus agar anak tidak bosan selama perjalanan. Untuk menciptakan memori yang tak terlupakan, kamu bisa memanfaat diskon dan extra cashback hingga Rp250 ribu untuk mendapatkan tiket ferry yang lebih ramah di kantong, juga tambahan keuntungan berupa voucher hotel sebesar Rp25 ribu.

Sebagai informasi, untuk menyambut momen mudik Lebaran, tiket.com menghadirkan promo menarik melalui program Tiket Hari Raya (THR) Pol-polan. Mulai dari 4 hingga 15 April 2024, promo ini menawarkan diskon hingga 45 persen dan extra cashback hingga Rp575 ribu untuk semua produk di tiket.com, termasuk berbagai pilihan transportasi.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pilihan #aktivitas #untuk #usir #bosan #saat #perjalanan #mudik #lebaran #dijamin #anak #enggak #rewel

KOMENTAR