Nggak Cuma Uang, Ini 4 Rekomendasi Bentuk THR yang Bisa Kamu Kasih ke Kerabat Saat Lebaran
Ilustrasi THR (Freepik/sewupari-studio)
15:14
3 April 2024

Nggak Cuma Uang, Ini 4 Rekomendasi Bentuk THR yang Bisa Kamu Kasih ke Kerabat Saat Lebaran

Lebaran kerap jadi momen bagi-bagi THR alias Tunjangan Hari Raya maupun hampers kepada keluarga dan sanak saudara. Kebiasaan itu memang telah jadi tradisi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Kalau tahun ini kamu ingin merayakan lebaran dengan beda dan unik, coba berikan THR dalam bentuk yang lain selain uang, namun tak kalah bermanfaat.

Meski uang memang jadi salah satu kebutuhan penting dalam hidup, memberikan THR dalam bentuk lain juga tak kalah mengesankan, kok. Berikut empat rekomendasi bentuk THR unik dari ShopeePay untuk diberikan kepada orang tersayang di hari raya:

1. THR Emas

Agar THR tidak habis dalam sekejap, investasi emas bisa menjadi salah satu opsi yang memberikan keuntungan jangka panjang dan menjadi bekal di masa depan. Terlebih, tren berinvestasi emas sedang digandrungi masyarakat karena nilai investasinya yang relatif stabil. Investasi emas tersebut bisa dibeli di platform dompet digital atau pun membeli dalam bentuk fisik bisa mulai dari 0,5 gram.

2. Traktiran Tagihan

Selain investasi emas, mentraktir tagihan listrik dan pulsa sanak saudara juga bisa jadi salah satu opsi yang unik namun tetap bermanfaat. Walau terlihat sederhana, namun cara ini pasti akan sangat bermakna dan bantu meringankan pengeluaran keluarga. Pastikan tagihan yang akan dibayar masih sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan.

3. Kirim Hidangan Viral

Mengirimkan kudapan favorit kepada sanak saudara maupun kerabat dapat menjadi ide THR unik untuk menemani momen Lebaran. Lakukan take away dari restoran favorit kemudian antarkan ke rumah keluarga dan kerabat. Beberapa merchant ShopeePay juga menyediakan pilihan hampers hari raya yang sangat beragam.

4. Voucher Belajar Online

Voucher belajar daring bisa menjadi salah satu ide THR yang memberikan manfaat jangka panjang dan pastinya sangat berkesan. Dengan voucher tersebut, orang yang kamu kirimkan THR bisa langsung menggunakannya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #nggak #cuma #uang #rekomendasi #bentuk #yang #bisa #kamu #kasih #kerabat #saat #lebaran

KOMENTAR