Korupsi Berjemaah, Harvey Moeis Sempat Belanja Furniture di Italia Bareng Sandra Dewi
Dewi Sandra dan Harvey Moeis. (Instagram/@sandradewi88)
10:29
31 Maret 2024

Korupsi Berjemaah, Harvey Moeis Sempat Belanja Furniture di Italia Bareng Sandra Dewi

Kehidupan mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi ramai disorot setelah tersandung kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp271 triliun. Kasus korupsi tersebut tengah menjadi buah bibir.

Harvey Moeis dan Sandra Dewi selama ini dicap sebagai pasangan idaman. Meski tajir melintir, Sandra Dewi mengaku tak suka pamer harta. Hal itu dianggap kontras dengan apa yang sering diperlihatkan oleh artis kelahiran Pangkalpinang tersebut.

Seperti halnya ketika Sandra Dewi dan Harvey Moeis belanja furniture di Italia. Lewat konten YouTube pribadinya yang dipublikasikan pada November 2023, Sandra Dewi memperlihatkan dirinya dan sang suami tengah berbincang dengan pemilik sebuah toko furniture di Milan, Italia.

Dalam obrolan tersebut, Harvey Moeis membahas mengenai meja makan untuk rumah barunya bersama Sandra Dewi. Harvey diberikan pilihan antara bahan kayu atau marble.

Proses pemilihan furniture lantas dilakukan Harvey Moeis, sedangkan Sandra Dewi memilih keluar toko untuk jalan-jalan.

"Pak Harvey lagi pesan dan beli furniture di sana. Aku pengin jalan-jalan di sekitar sini," ujar Sandra Dewi.

Harvey Moeis dan Sandra Dewi. (YouTube/Sandra Dewi Official)Harvey Moeis dan Sandra Dewi. (YouTube/Sandra Dewi Official)

Rela pesan di Italia, furniture pilihan Harvey Moeis diprediksi harganya menembus jutaan rupiah bahkan mungkin lebih. Harvey dan Sandra sengaja membeli perabotan dari luar negeri untuk mengisi rumah mewah mereka.

Di sisi lain, nasib keduanya kini bak berbanding terbalik. Sempat leluasa belanja di luar negeri, Harvey Moeis saat ini menjadi tahanan kasus korupsi timah.

Kejagung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka ke-16 dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Ayah dua anak tersebut diduga bersekongkol untuk mengakomodasi penambangan liar bersama 15 orang lain termasuk Helena Lim.

Kerugian negara akibat ulah Harvey Moeis Cs mencapai Rp271 triliun. Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (27/3/2024), Harvey Moeis pun ditahan di Rutan Salemba hingga 20 hari ke depan guna proses penyidikan.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #korupsi #berjemaah #harvey #moeis #sempat #belanja #furniture #italia #bareng #sandra #dewi

KOMENTAR