Kalah Lolos ke Senayan, Padahal Pendidikan Kris Dayanti Tak Jauh Beda dari Verrel Bramasta
Krisdayanti vs Verrel Bramasta.
20:08
22 Maret 2024

Kalah Lolos ke Senayan, Padahal Pendidikan Kris Dayanti Tak Jauh Beda dari Verrel Bramasta

Diva Indonesia, Kris Dayanti gagal mengamankan statusnya sebagai petahana anggota DPR RI. Kris Dayanti sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI untuk periode 2019-2024.

Hal tersebut berakhir setelah Kris Dayanti tidak lolos ke Senayan dalam pemilu legislatif 2024.

Krisdayanti diketahui maju dari PDI-P dapil Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Baru.

Dapil tersebut juga dapil yang sebelumnya mengantarkan Kris Dayanti menjadi anggota DPR di Pemilu 2019. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Kris Dayanti berhasil meraup 70.111 suara dalam pemilu legislatif 2024.

Perolehan suara tersebut bisa dibilang cukup tinggi, mengingat caleg artis lainnya dengan perolehan suara yang sama berhasil lolos.

Namun, berdasarkan pada metode sainte lague dan proporsional suara, PDI Perjuangan hanya memperoleh jatah dua kursi dari Dapil Jawa Timur V.

Sayangnya, dalam total pendapatan suara, Kris Dayanti menempati urutan ketiga, kalah dari Ahmad Basarah yang mendapatkan 89.769 dan Andreas Eddy Susetyo yang berhasil mendapatkan 81.020 suara.

Hal tersebut lah yang menjadikan Kris Dayanti gagal mengamankan kembali kursi DPR RI.

Nasib Kris Dayanti ini berbeda dengan artis lainnya yaitu Verrel Bramasta yang berhasil lolos ke Senayan.

Aktris tersebut berhasil mendapatkan 94.810 suara di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII dalam Pemilu 2024.

Dengan terpilihnya ia menjadi seorang anggota DPR, Verrel mengatakan bahwa ia siap meninggalkan dunia hiburan yang sebelumnya telah membesarkan namanya.

Lantas, seperti apakah perbandingan pendidikan Kris Dayanti yang gagal kembali menjadi DPR vs Verrel Bramasta yang berhasil lolos ke Senayan? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Kris Dayanti

Kris Dayanti diketahui menghabiskan waktu kecilnya di rumah sang nenek. Karena dibesarkan dari keluarga yang kurang mampu, kehidupannya sebagai siswa SD memang dipenuhi dengan berbagai kesulitan.

Lalu, Kris Dayanti pindah ke Jakarta bersama dengan sang kakak, Yuni Shara. Selama di Jakarta, Krisdayanti menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Jakarta.

Setelah lulus dari SMA, Kris Dayanti diketahui tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Berkaitan dengan hal tersebut, Kris Dayanti sempat menyebut bahwa potensi dalam dirinya lebih berpeluang daripada pendidikan.

Kris Dayanti mengakui hanya tamatan sekolah menengah atas.

Namun, Kris Dyanti mengatakan semua orang berhak mendapat kesempatan menjadi anggota dewan meski berbekal ijazah SMA.

Pendidikan Verrel Bramasta

Verrel Bramasta diketahui menempuh pendidikan S1 di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandar Lampung. Mantan kekasih Natasha Wilona tersebut baru mendaftar kuliah pada Juli 2023 lalu.

Diketahui, Verrell Bramasta sempat berkuliah di Columbia University, New York, dengan jurusan Hubungan Internasional.

"Awalnya harusnya kan di Columbia awalnya, di New York," tuturnya saat hadir di podcast Merry Riana pada Maret 2023 lalu.

Namun, ternyata kakak Athalla Naufal itu sulit membagi waktu antara karir dengan pendidikan. Sehingga ia memutuskan untuk berhenti.

Ketika memutuskan terjun ke dunia politik, akhirnya mau tidak mau Verrell Bramasta kembali melanjutkan kuliah.

Penerimaan kuliah Verrel Bramasta dikabarkan secara resmi di website IIB Darmajaya. Pada saat itu, Verrel Bramasta diantar oleh sang ayah yakni Ivan Fadilla pada saat mendaftar kuliah di IIB Darmajaya.

Verrel sendiri memilih melanjutkan pendidikan di IIB Darmajaya karena akreditas kampus tersebut dinilai sangat baik. Begitu juga dengan Prodi Manajemen yang ia pilih.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kalah #lolos #senayan #padahal #pendidikan #kris #dayanti #jauh #beda #dari #verrel #bramasta

KOMENTAR