Beda Pendidikan Nirina Zubir dan Sarah Sechan, Sesama Eks VJ MTV Banjir Cibiran Usai Senggol Raffi-Nagita
Kolase Nirina Zubir dan Sarah Sechan, dua VJ MTV singgung keluarga Sultan Andara (Instagram)
22:12
13 Januari 2024

Beda Pendidikan Nirina Zubir dan Sarah Sechan, Sesama Eks VJ MTV Banjir Cibiran Usai Senggol Raffi-Nagita

Nirina Zubir dan Sarah Sechan dibanjiri banyak cibiran warganet karena dianggap tak beradab saat menyentil Sultan Andara.

Sarah pernah diduga menyindir Nagita Slavina yang berteriak-teriak di mall Singapura, sementara Nirina menyenggol Raffi Ahmad atas ajakan mendukung paslon di Pilpres 2024.

Kayaknya emang para mantan VJ MTV kelakuannya suka nyenggol di sosmed. Sama kan kayak sarah sechan kemaren. Minus etika dan adab,” sentil warganet.

Tak heran bila publik kemudian membandingkan kedua artis serba bisa ini, termasuk dari segi riwayat pendidikan mereka.

Riwayat Pendidikan Nirina Zubir

Nirina Zubir saat berkunjung ke kantor Suara.com yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (20/11/2023). [Suara.com/Hyoga Dewa Murti]Nirina Zubir saat berkunjung ke kantor Suara.com yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (20/11/2023). [Suara.com/Hyoga Dewa Murti]


Pemilik nama Nirina Raudatul Jannah Zubir ini merupakan putri dari seorang diplomat yang semasa hidupnya kerap berpindah-pindah negara.

Namun Nirina dan keluarga akhirnya kembali ke Indonesia setelah lulus SMA. Nirina lantas mendaftar untuk kuliah dan rupanya sempat diterima di Seni Rupa ITB.

Sayangnya sang ayah, almarhum Zubir Amin, tidak menyetujui pilihan putrinya tersebut. Nirina lantas diarahkan untuk memilih jurusan kuliah yang lebih pasti pekerjaannya, seperti bekerja di bank, menjadi arsitek, atau dokter.

Nirina akhirnya menempuh pendidikan di Manajemen Perbankan STIE Perbanas. Itulah pendidikan terakhir yang ditempuh Nirina sebelum dirinya mulai menapak karier dengan menjadi penyiar radio, VJ MTV, hingga belakangan semakin besar namanya sebagai aktris film.

Riwayat Pendidikan Sarah Sechan

Potret OOTD Sarah Sechan (Instagram)Potret OOTD Sarah Sechan (Instagram)


Sementara itu, Sarah Sechan rupanya juga menempuh pendidikan tinggi dengan rumpun ilmu yang sama dengan Nirina. Lewat Instagram Story-nya, Sarah mengaku berkuliah di Akademi Akuntansi Trisakti.

(Bukan) S1 kuliah di Universitas Trisakti, (tapi) sempat kuliah di Akademi Akuntansi Trisakti,” tulis Sarah, dikutip pada Sabtu (13/1/2024).

Sebetulnya sudah diterima di salah satu uni (universitas) di New York, (tapi) pas liburan ke Jakarta tiba-tiba pengen kuliah di sini,” ujar Sarah. Kala itu dirinya sempat bermukim di Amerika Serikat lantaran mengikuti pekerjaan ayahnya sebagai seorang bankir di Bank Bumi Daya.

Sarah mengaku hanya iseng mendaftar ke Akademi Akuntansi Trisakti dan diterima. “Tapi gak selesai karena disodorin kontrak MTV Asia dan pindah ke Singapura,” tandasnya.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #beda #pendidikan #nirina #zubir #sarah #sechan #sesama #banjir #cibiran #usai #senggol #raffi #nagita

KOMENTAR