Pendidikan Menpora Dito Ariotedjo, Adabnya saat Foto Bareng Atlet Juara All England Dihujat
Menteri Dito Panen Hujatan Gegara Ogah Geser Saat Foto dengan Jonatan Christie [Tangkap layar Twitter]
13:38
19 Maret 2024

Pendidikan Menpora Dito Ariotedjo, Adabnya saat Foto Bareng Atlet Juara All England Dihujat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjadi sorotan saat berfoto bersama atlet bulu tangkis juara All England 2024. Menpora terlihat berfoto bersama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, serta pemain ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Momen saat Menpora berfoto dengan para atlet juara All England itu pun viral di media sosial. Pasalnya, Dito dianggap tidak paham etika saat berfoto. 

Video tersebut memperlihatkan saat Menpora berdiri di tengah podium, sementara para atlet berdiri di pinggir podium. Para wartawan sontak meminta para pejabat untuk bertukar posisi dengan para atlet. Namun, Menpora tampak tidak mengindahkan permintaan wartawan dan tetap berdiri di tengah. 

Warganet lantas menilai Menpora Dito Ariotedjo tidak tahu malu karena tidak ingin bergeser, sementara para atlet juara All England berada di pinggir. 

Lantas, seperti apakah riwayat pendidikan Menpora yang adabnya saat foto bareng juara All England disorot? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Riwayat Pendidikan Menpora Ariotedjo

Dito Ariotedjo lahir pada tanggal 25 September 1990 di Jakarta. Ia merupakan kader muda Partai Golkar yang kini berusia 32 tahun. 

Dito Ariotedjo merupakan putra dari Arie Prabowo dan Arti Laksmigati Ariotedjo. Ia menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya di SD Tarakanita 2 Jakarta.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di SMP Al-Azhar Jakarta lalu menempuh pendidikan di SMA Negeri 6 Jakarta. Ia menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Selama menjalani kuliah, ia aktif dalam berbagai organisasi seperti Bendum BEM FH UI, serta HMI Komisariat Hukum UI. Tak hanya organisasi kemahasiswaan, Dito turut aktif sebagai Sekretaris Jenderal Gerakan Pelajar Mahasiswa Pembaharuan (GPMP).

Ia juga pernah menjadi salah satu Ketua HIPMI Jaya, serta berkarya pada bidang olahraga sebagai Ketum Pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Dito juga berkarier sebagai seorang pebisnis yang bekerja sama dengan Raffi Ahmad. Ia memegang jabatan sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia BAsketball League (IBL).

Di dunia politik, Dito Ariotedjo menduduki jabatan sebagai Ketua Umum DPP Ampi saat usianya 26 tahun. Ia juga dipercaya untuk menjadi Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial dan Ormas.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #menpora #dito #ariotedjo #adabnya #saat #foto #bareng #atlet #juara #england #dihujat

KOMENTAR