Habib Hasan bin Jafar Assegaf Wafat Saat Ramadhan, Syakir Daulay Ungkap Keadaan Jenazah: Tersenyum dan Wangi
Habib Hasan bin Jafar Assegaf bersama Syakir Daulay (Instagram)
15:29
13 Maret 2024

Habib Hasan bin Jafar Assegaf Wafat Saat Ramadhan, Syakir Daulay Ungkap Keadaan Jenazah: Tersenyum dan Wangi

Kabar duka datang dari Habib Hasan bin Jafar Assegaf. Pemimpin Majelis Nurul Musthofa ini meninggal dunia di usia 47 tahun pada Rabu (13/3/2024) atau 2 Ramadhan 1445 H usai menunaikan salat duha.

Kabar ini salah satunya dapat diketahui melalui unggahan Instagram Syakir Daulay. Mantan suami Henny Rahma ini mengabarkan bila Habib Hasan meninggal dunia dalam keadaan tersenyum dan berseri-seri.

Syakir Daulay juga mengungkapkan jika seusai dimandikan, jenazah Habib Hasan mengeluarkan bau yang harum. Ia pun turut mengucap syukur lantaran bisa berada di samping Habib Hasan di saat terakhirnya.

"Meninggal dalam keadaan tersenyum, berseri-seri, dan wangi selepas mandi. Terima kasih ya Rabb telah mengizinkan diri yang hina ini di samping beliau saat beliau mengembuskan napas terakhir dan berpulang keharibaan-Mu," tulis @/syakirdaulay.

Melalui unggahan Instagram-nya, Syakir Daulay mengaku tak kuasa menahan tangis lantaran kehilangan Habib Hasan. Pasalnya menurutnya Habib Hasan merupakan salah satu sosok penting dalam hidupnya.

"Izinkan semua tahu bahwa hari ini akhirnya aku menangis juga sejadi-jadinya. Bukan karena aku tidak terima tapi agar semua tahu betapa sangat berartinya beliau dalam hidupku," terang Syakir Daulay.

"Ya Rabb jadikan kuburnya Roudhoh min riyadhil jannah bersama kakeknya Baginda Rasulullah SAW, dan izinkan kami kelak bisa kembali berkumpul, bercanda tawa bersama beliau di surga-Mu," pungkasnya.

Unggahan Syakir Daulay ini sontak menuai beragam komentar dari publik. Banyak warganet yang turut mengucapkan duka cita atas kepergian Pemimpin Majelis Nurul Musthofa tersebut.

"Beliau orang baik. Meninggal dunia di bulan Ramadhan, malamnya masih tarawih dan menyemangati orang tarawih," komentar warganet.

"Ya Rabb izinkan saya menangis tanpa harus menyembunyikan lagi Habib," timpal warganet lain.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Doa terbaik untuk Habibana. Al Fatihah," imbuh warganet lain.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #habib #hasan #jafar #assegaf #wafat #saat #ramadhan #syakir #daulay #ungkap #keadaan #jenazah #tersenyum #wangi

KOMENTAR