Tampilkan Kebhinekaan Indonesia, Hotel Ini Hadirkan Buffet Buka Puasa dengan Konsep Makanan Khas Nusantara
Makanan Khas Nusantara di Hotel Harper MT Haryono Cawang. (Fajar/Suara.com)
12:43
7 Maret 2024

Tampilkan Kebhinekaan Indonesia, Hotel Ini Hadirkan Buffet Buka Puasa dengan Konsep Makanan Khas Nusantara

Indonesia menjadi negara yang penuh keberanekaragaman. Di Indonesia, terdapat ciri khas masing-masing di berbagai daerah, termasuk kulinernya. Setiap daerah memiliki berbagai makanan khas masing-masing yang memberikan rasa unik tersendiri.

Keberagaman kuliner Indonesia Indonesia ini yang ini dibawa oleh Hotel Harper MT Haryono Cawang dalam menu spesial untuk buka puasa Ramadan tahun ini. Kali ini, pihaknya menyajikan menu dengan nama Nusantara Delight.

General Manager Harper MT Haryono, Hermawan Priyatna mengatakan, Nusantara Delight ini membawa keberagaman yang ada di Indonesia dalam menu yang disajikan. Selain itu, tema ini juga menunjukkan Bhinneka Tunggal Ika yang jadi ciri khas Indonesia.

Makanan Khas Nusantara di Hotel Harper MT Haryono Cawang. (Fajar/Suara.com)Makanan Khas Nusantara di Hotel Harper MT Haryono Cawang. (Fajar/Suara.com)

“Konsep ini, kami membawa berbagai menu hidangan Nusantara dari berbagai daerah yang menunjukkan kebhinekaan yang ada di Indonesia,” ungkap Hermawan dalam Media Gathering Pre Event Nusantara Delight, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu terkait menu yang disajikan sendiri nantinya dipenuhi dengan masakan Nusantara dan sentuhan khas Asia. Executive Chef Rustik Resto Harper MT Haryono, Hadhi Septanto menjelaskan menu yang disajikan terdiri dari appetizer, main course, hingga dessert.

Untuk menu utama, setiap harinya juga akan berubah hidangan dari berbagai masakan nusantara sebagai variasi.

“Untuk menunya sudah lengkap dari mulai appetizer sampai dessert. Kalau untuk main course-nya setiap hari berubah-rubah sama live carvingnya berubah-ubah bisa kambing, ikan, beef, yang berganti setiap harinya,” jelas Hadhi.

Sementara untuk mendapatkan vibes Ramadan, pihaknya juga menyajikan berbagai menu takjil seperti gorengan, berbagai es, dan lain-lain.

“Untuk menu-menu untuk buka puasa itu ada semua ada berbagai jenis es, gorengan. Dan makanannya ini lebih ke nusantara, sama ada sentuhan Asiannya juga tapi nggak begitu nonjol karena lebih ke Indonesianya,” sambungnya.

Bukan hanya itu, pada spesia khusus menu buka puasa yang disajikan ini juga terdapat berbagai jenis minuman seperti es teh obeng, mix juice, es teh tarik, es teh kumpul, dan lain-lain.

Pada tahun ini juga terdapat menu spesial yaitu Turkish Coffee. Kopi asal Turki ini disajikan spesial sebagai menu tambahan pada buka puasa tahun ini. Nantinya kopi akan disajikan secara langsung untuk para tamu yang datang.

Untuk paket buffet Nusantara Delight ini dikenakan biaya Rp 225.000 per pax. Terdapat juga promo untuk pembelian 10 orang, akan mendapat gratis 1 pax. Buffet ini juga akan disajikan mulai tanggal 14 Maret mendatang sampai dengan malam takbiran sebelum lebaran tiba.

Para tamu yang hadir dapat masuk ke restoran sejak pukul 5 sore. Menu yang disajikan akan dibuka pada 05.30 sore sampai pukul 09.00 malam. Selama itu, para pengunjung dapat menikmati segala menu hidangan yang disajikan.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #tampilkan #kebhinekaan #indonesia #hotel #hadirkan #buffet #buka #puasa #dengan #konsep #makanan #khas #nusantara

KOMENTAR