Keluarga Pejabat Memang Beda, Jan Ethes Pakai Tas Rp16 Juta Saat Jalan Bareng Gibran-Selvi Ananda
Keluarga Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. (Instagram/riomotret)
07:05
28 Pebruari 2024

Keluarga Pejabat Memang Beda, Jan Ethes Pakai Tas Rp16 Juta Saat Jalan Bareng Gibran-Selvi Ananda

Terlahir di keluarga pengusaha dan pejabat membuat sosok Jan Ethes Srinarendra tak henti disorot publik.

Salah satunya soal barang bawaannya, seperti belum lama ini terungkap tas sekolah Jan Ethes yang berbeda sendiri dari teman-teman sekolahnya. Rupanya anak sulung Gibran Rakabuming Raka itu mengenakan tas dengan bertuliskan namanya dalam ukuran besar.

Kini tas Jan Ethes saat berjalan-jalan bersama kedua orangtuanya juga ikut mencuri atensi. Hal ini tampak ketika Jan Ethes saat berada di bandara bersama Gibran, Selvi Ananda, serta sang adik La Lembah Manah.

Dilihat di akun TikTok @cahyacakra99, Jan Ethes terlihat berjalan lebih awal ketimbang keluarganya. Sementara di belakangnya tampak La Lembah Manah yang berjalan diapit oleh Gibran dan Selvi. Tangan La Lembah Manah juga terlihat menggandeng erat ayahnya.

Low profile,” tulis pemilik akun di kolom caption, dikutip pada Selasa (27/2/2024). Hal ini merujuk pada sosok Gibran yang kedapatan membawa sendiri travel bag-nya alih-alih meminta tolong para ajudan maupun Paspampres yang mengikuti.

Namun dari video itu pula terungkap tas yang dipanggul oleh Jan Ethes. Bocah kelahiran 10 Maret 2016 itu tampak memakai tas ransel dengan motif kotak-kotak yang khas.

Ditelusuri lebih jauh, tas yang dipakainya adalah Burberry Check Backpack dengan warna Archive Beige. Meski desainnya sederhana sebagaimana desain tas Burberry lain, tentu saja harga produk tersebut tidak main-main. Dilihat di situs resminya, tas yang dibawa Jan Ethes ternyata dibanderol seharga Rp16,07 juta.

Jelas saja ini bukan tas yang murah. Tas yang didesain untuk anak-anak berumur 3-14 tahun tersebut dibanderol dengan harga yang mencapai 7 kali lipat lebih dari UMK Kota Surakarta tempat Gibran menjabat. Diketahui, UMK Kota Solo adalah Rp2.269.000.

Di sisi lain, keluarga Gibran memang beberapa kali tertangkap kamera memakai barang branded. Tas Burberry ini sendiri sebelumnya sudah pernah dipakai Jan Ethes saat bermain bersama Presiden Joko Widodo.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #keluarga #pejabat #memang #beda #ethes #pakai #rp16 #juta #saat #jalan #bareng #gibran #selvi #ananda

KOMENTAR