Beda Nafkah Enji Baskoro Pasca Cerai: Bilqis Dapat Dollar, Anak Hana Kartika Cuma Dikasih Segini
Profil Enji Baskoro (Instagram/@new888enji)
11:12
12 Januari 2024

Beda Nafkah Enji Baskoro Pasca Cerai: Bilqis Dapat Dollar, Anak Hana Kartika Cuma Dikasih Segini

Eks suami Ayu Ting Ting, Henry Baskoro Hendarso, sudah beberapa kali kawin cerai. Yang terbaru, Enji Baskoro juga diketahui sudah berpisah dari istri ketiganya, Hana Kartika.

Namun walaupun sudah berpisah, pada hakikatnya seorang ayah tetap diwajibkan menafkahi anak-anaknya. Lantas berapa nafkah yang diberikan oleh Enji kepada anak-anaknya yang kini ada dalam pengasuhan sang mantan istri?

Nafkah Enji Baskoro untuk Anak Ayu Ting Ting

Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram)Foto kolase Enji Baskoro, Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram)


Diketahui pernikahan Enji dan Ayu hanya bertahan seumur jagung. Walau baru resmi bercerai pada Januari 2014, Ayu dan Enji disebut-sebut sudah berpisah sejak hari ke-20 pernikahan mereka.

Walau begitu, Enji mengaku siap untuk memberikan nafkah kepada mantan istri dan anaknya. Namun nafkah ini konon ditolak oleh Ayu yang memang sudah tidak mau lagi berurusan dengan putra eks Kapolri tersebut.

Meski begitu, Ayu pernah mengungkit uang pemberian Enji untuknya dan Bilqis Khumairah Razak. Hanya saja Ayu mengaku tak pernah menyentuh uang tersebut.

“Insya Allah saya bisa menanggung kehidupan anak saya sampai nanti, karena yang kemarin-kemarin aja masalah perkara kecil aja, yang Dollar aja, sampai diungkit-ungkit. Waktu itu dia ngasih 5 Dollar, 5 lembar uang Dollar jumlahnya 500 Dollar. Saya masih simpan sampai sekarang uangnya belum saya pakai. Kalau diminta ya saya pulangin,” tegas Ayu.

Jika dikonversikan, maka Enji diduga memberikan uang senilai Rp7,78 juta untuk mantan istri dan anaknya tersebut.

Nafkah Enji Baskoro untuk Anak Hana Kartika

Hana Kartika dan Enji Baskoro (Instagram)Hana Kartika dan Enji Baskoro (Instagram)

Sedangkan Hana Kartika juga pernah mengumbar tunjangan yang diberikan oleh Enji. Hana menyebut mantan suaminya itu hanya pernah sekali memberinya tunjangan, lalu setelah itu bersikap seolah tak menganggapnya dan sang anak.

Tak main-main, konon Enji hanya memberikan Rp2 juta untuk sang buah hati, lalu setelahnya tidak pernah memberi lagi. “Saya sebenarnya sedih, untuk masalah apa dia menghubungi Harlan (anak Hana dan Enji) itu nggak pernah,” tutur Hana di kanal YouTube SCTV, dikutip pada Jumat (12/1/2024).

Menurut Hana, kehidupan Enji sebenarnya tidak semakmur itu. Bahkan menurut Hana, diduga selingkuhan Enji pernah membiayai kehidupan mantan suaminya tersebut.

“Ngehidupin dirinya sendiri aja susah, apalagi ngehidupin saya dengan anak. Dia tidak semampu itu,” kata Hana. Namun pernyataan Hana soal tak menafkahi keluarga ini pernah dibantah oleh Enji.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #nafkah #enji #baskoro #pasca #cerai #bilqis #dapat #dollar #anak #hana #kartika #cuma #dikasih #segini

KOMENTAR